NewsNusantaraSulsel

Abd Rauf Ajak Masyarakat Bajeng Makmurkan Masjid

# Resmikan Masjid Taqwa Kutulu di Bajeng

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengajak masyarakat Kecamatan Bajeng khususnya di Kelurahan Mataallo untuk makmurkan masjid.

Abd Rauf mengungkapkan hal ini saat meresmikan Masjid Taqwa Kutulu di Kelurahan Mataallo, Kecamatan Bajeng, Kamis (27/10).

“Pembangunan masjid ini dapat di jadikan sebagai langkah awal untuk menjadi pusat pembelajaran dan pelestarian nilai-nilai keislaman. Serta menjadi tempat ibadah yang selalu ramai di kunjungi dan di penuhi oleh orang-orang yang senantiasa makmurkan masjid,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Dorong UMKM Gowa Terdaftar Dalam Aplikasi Data KUMKM

Abd Rauf mengaku, salah satu program prioritas Pemkab Gowa yakni di bidang keagamaan. Sehingga dengan di resmikannya masjid tersebut juga berkolerasi atai sejalan dengan program pemerintah.

Karena itu, ia berharap dengan berdirinya masjid tersebut bisa di gunakan dalam hal-hal baik. Seperti kegiatan keagamaan bahkan mampu mencetak hafidz Qur’an di masa yang akan datang.

“Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah. Kami harap ini bisa di kelola dengan baik dan mampu mencetak penghafal Qur’an,” harapnya.

Baca Juga: Kontingen Gowa Kumpulkan 40 Medali Porprov Sulsel

Sementara Ketua Panitia Masjid, Kamaruddin mengatakan pembangunan masjid ini 70 persen merupakan hasil dari partisipasi masyarakat. Dan selesai kurang lebih setahun setelah peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah hari ini tepat 1 tahun pembangunan masjid kita tercinta, meskipun peletakan batu pertama-dilaksanakan 5 November tahun lalu. Tapi persiapan di lakukan sejak tanggal 27 Oktober 2021 dan hari ini bisa di resmikan serta di gunakan secara bersama-sama,” katanya.

Pada peresmian ini Wabup Gowa turut di dampingi Kabag Kesra Setkab Gowa, Taufik M. Akib, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rismawati Kadir Nyampa, dan turut di saksikan oleh masyarakat sekitar. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button