NewsNusantaraSulsel

Pengoperasian Terbatas Kereta Api Sulsel Direncanakan Besok

#Dihadiri Gubernur Andi Sudirman Bersama Kepala BPKA

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala BPKA Sulsel bakal melakukan pengoperasian terbatas kereta api Sulsel, Sabtu (29/10/2022) besok.

Pengoperasian terbatas kereta api Sulsel, proyek kereta api Makassar-Parepare untuk tahap I ini, di lakukanΒ  sepanjang 50 Km.

Jalur tahap 1 ini menghubungkan dari Pelabuhan Garongkong, di Kabupaten Barru sampai dengan ke Stasiun Mangilu di Pangkep.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadisbub) Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, di jadwalkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung pada-pengoperasian Kereta Api Terbatas Rute Barru-Pangkep ini.

“Rencana Pak Gubernur bersama Kepala Balai akan lakukan pengoperasian terbatas pada 29 Oktober 2022, untuk pengoperasian-Kereta Api,” kata Arafah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 26 Oktober 2022.

Arafah mengungkapkan alasan pengoperasian-terbatas ini, salah satunya karena sarananya belum siap. Seperti gerbong yang di gunakan ini telah di modifikasi sambil menunggu datang gerbong yang baru.

“Saat ini masih menggunakan gerbong penumpang, dengan jumlah penumpang 80-100. Gerbong yang baru informasinya baru dapat di gunakan pada Januari nanti. Rencananya dua gerbong,” jelasnya.

Arafah menyebutkan saat ini proses kontruksi untuk jalur Pangkep dan Maros sementara di kerjakan. Adapun panjang rute Maros-Pangkep sekitar 70 Km.

Balai Pengelola Kereta Api Sulsel sendiri telah memastikan semua persiapan. Termasuk pengecekan kelayakan tim dari PT KAI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button