NewsNusantaraOlahragaSulsel

Dokter Koboi Kembali Bawa Kempo Makassar Juara Umum dan Pecahkan Rekor Porprov Sulsel

# Kenshi Makassar Raih 10 Emas 3 Perak 3 Perunggu

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Kempo Makassar juara umum dan berhahasil pecahkan rekor Proprov Sulsel. Di Pekan Olahgara Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII tahun 2022 kontingen Kempo Makassar meraih 10 emas, 3 perak, 3 perunggu.

“Usaha Perkemi Kota Makassar menjadi lumbung emas Kota Makassar di Porprov Sulsel berhasil. Tim kami juara umum dan pecahkan rekor Porprov Sulsel,” kata Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, dr. Wachyudi Muchsin, SH MKes.

Dokter Koboi bersama pelatih, Kenshi dan pengurus tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Sebab target mempertahankan juara umum dan pecahkan rekor Porprov Sulsel XVII tercapai.

Baca Juga: Sebatang Coklat, Tanda Cinta Untuk Atlet Kempo Makassar

Cabang Olahraga Perkemi Makassar hadir di Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti Porprov Sulsel XVII 2022 yang berlangsung 22-30 Oktober 2022.

Kontingen di cabang olahraga ini, berhasil meraih 10 emas , 3 Perak dan 3 perunggu di Aula Mapolres Bulukumba resmi berakhir, Sabtu (29/10/2022).

“Kami membawa 21 atlet Kempo Makassar alhamdulillah 10 medali emas di Porprov XVII ini tercapai. Cabor Kempo ini salah satu andalan meraih banyak emas untuk memenuhi target juara umum dan pecahkan rekor,” kata Dokter Koboi.

Sejak Januari lalu, ujar dia, atlet Kempo Makassar intens mengikuti latihan bersama Pelatih Kempo Makassar. Yakni Ade Irma, Nasri, Suaib Side dan Aisya.

Baca Juga: Muchtar Djuma Jadi Ketua KONI Luwu Utara, Maaf MC Salah!

Untuk mendulang banyak emas, lanjut Wachyudi, Kempo Makassar mengandalkan embu beregu, embu pasangan. Dan randori dengan 19 nomor pertandingan putri dan putra.

“Target kami tak berlebihan, pada Porda XVI 2018 di Pinrang, para Kenshi Makassar berhasil menyumbang 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Kami meningkatkan target pencapaian medali 10 emas, 3 perak dan 3 perunggu kali ini tercapai. Kami berhasil mempertahankan juara umum dan pecahkan rekor baru terima kasih Wali Kota Makassar (Moh. Ramdhan Pomanto), Rektor Universitas Islam Makassar. Dan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, serta semua pihak yang terus mendukung,” tutur Wachyudi.

Pelatih Kempo Makassar Ade Irma menambahkan, kunci sukses adalah kekompakan dan latihan yang keras. Agar tidak lengah dalam pertandingan, terutama dalam menjaga kesehatan dan stamina.

“Para Kenshi di minta terus fokus dan konsentrasi menghadapi pertandingan. Jangan pernah meremehkan lawan. Sehingga semua potensi bisa kita maksimalkan,” ujar Ade Irma.

Baca Juga: Semangati Atlet Karate Makassar, Danny Target Medali Emas di Porprov Sulsel XVII

Selain itu, ia juga meminta para Kenshi agar menjaga stamina dan kebugaran fisik. Apalagi saat ini, katanya, sedang masa transisi cuaca pancaroba “Rawan sakit.

“Jadi harus jaga stamina dan kesehatan, biar ada dokter andalan, dokter koboi yang ikut kalau tidak jaga stamina bisa sakit juga,” ujarnya.

Sekertaris Umum Perkemi Makassar Nasri mengatakan 10 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Untuk emas di persembahkan Kenshi Makassar dari embu pasangan putra kyu III, embu pasangan campuran kyu III, embu pasangan putri kyu III. Embu pasangan campuran kyu II, embu pasangan putra kyu I, embu pasangan putri kyu I, embu campuran kyu 1, embu beregu kyu 1. Dan, randori putra kelas 50 kg, randori putra kelas 70 kg.

Untuk 3 perak melalui embu pasangan putri kyu III, randori putri kelas 40 kg, randori putra kelas 65 kg. Dan, 3 perunggu randori putri kelas 60 kg, randori putra kelas 60 kg dan embu pasangan putra kyu II. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button