Bonus Pemecah Rekor PORPROV Diberikan, Ketua Persatuan Renang Ini Acungi Jempol Langkah Gubernur Andalan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk atlet berprestasi patut dapat jempol. Salah satunya memberi bonus pemecah rekor Porprov Sulsel XVII.

Hal itu,diungkapkan oleh Ali Yathas selaku Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan.

Ungkapan itu, terbukti perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bonus pemecah rekor Porprov berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi. Untuk PORPROV tahun ini, Gubernur Andi Sudirman memberikan Rp. 500 juta kepada juara umum 1, Kota Makassar; Rp 300 juta untuk juara umum 2, Kabupaten Pangkep; dan Rp. 200 juta untuk juara umum 3, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Beri Bonus Atlet Porprov Sulsel Rp 1 Miliar Lebih

Selain juara umum, Pemprov Sulsel juga memberikan bonus kepada atlet pemecah rekor. Di mana masing-masing atlet meraih Rp 15 juta, bahkan ada atlet yang memecahkan 4 rekor da meraih uang pembinaan sebanyak Rp 60 juta.

“Sebelumnya tidak pernah ada, bonus uang pembinaan dari kejuaraan PORPROV atau namanya dulu PORDA. Baru kali ini di era kepemimpinan bapak Gubernur Andi Sudirman memberikan bonus yang besar bagi atlet,” kata Ali, Minggu (30/10/2022).

Terlebih, ada 11 atlet dari cabang olahraga renang yang pemecah rekor pada PORPROV XVII. “Kita harap ini menjadi motivasi bagi atlet ke depan. Kami sangat presiasi perhatian pak Gubernur,” pungkasnya.

Baca Juga: Berterima Kasih ke KONI Sulsel, Delegasi Cabor Panahan Harap Porprov XVIII Makin Sukses

Senada diungkapkan oleh Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud. “Tentu ini sangat bagus dan langkah yang sangat luar biasa dari bapak Gubernur, karena ini bisa menjadi motivasi bagi atlet. Seperti yang kita ketahui bahwa atlet yang bertanding di PORPROV telah mati-matian dan telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi,” tuturnya. (#)

Exit mobile version