MetroNewsPendidikan

Danny Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan ZI WBK dan WBBM

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dalam pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) di gedung Rektorat Unhas, Senin (31/10/2022).

Ia berharap Unhas dapat menjadi contoh penerapan ZI WBK dan WBBM bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya berharap momentum pencanangan ini bisa mengantarkan Unhas menjadi contoh. Tidak melakukan kecurangan yang akan mencederai dunia pendidikan juga marwah kampus,” harap Danny.

Baca juga: Ketua IKA Sulsel Danny Pomanto Ajak Alumni Unhas Kolaborasi Kembangkan Sulawesi Selatan

Apalagi Unhas merupakan perguruan tinggi ketiga yang telah mencanangkan zona integritas untuk seluruh unit kerja atau fakultas. Sebelumnya sudah ada USU (Universitas Sumatera Utara) dan UI (Universitas Indonesia),

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa meminta civitas akademika kampus merah Unhas agar bersama menerapkan kedisiplinan dan mencegah adanya peluang korupsi.

Baca juga: Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny Harap Beri Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

“Korupsi itu semisal datang lambat pulang cepat. Nah itu kan korupsi waktu. Atau ada juga meloloskan sesuatu karena kepentingan ataupun kekuasaan itu tidak dibenarkan. Makanya dengan pencanangan ini saya ajak semua civitas akademika Unhas agar bersama menjaga marwah kampus,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota Danny, ia juga berharap agar Unhas dapat menjadi contoh perguruan tinggi yang bersih dari tindak korupsi, dan bersih dari segala dugaan tindak kecurangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button