NewsNusantaraOlahragaSulsel

Gubernur Andi Sudirman Beri Bonus Atlet Porprov Sulsel Rp 1 Miliar Lebih

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Para atlet PORPROV (pada Pekan Olahraga Provinsi) Sulawesi Selatan XVII Tahun 2022 patut bersyukur.

Di PORPROV Sulsel XVII, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah khusus kepada peraih juara umum dan pemecah rekor.

Baca Juga: Eksebisi Hockey Porprov Sulsel Di mulai, Kanita Harap Lahirkan Atlet Andal

Bahkan ini menjadi pertama kalinya Pemprov Sulsel memberikan bonus uang pembinaan di kejuaraan empat tahunan yang sebelumnya di kenal dengan nama PORDA.

Untuk PORPROV tahun ini, Gubernur Andi Sudirman memberikan Rp 500 juta kepada juara umum 1; Rp 300 juta untuk juara umum 2; dan Rp 200 juta untuk juara umum 3.

Adapun juara umum 1 di raih Kota Makassar; di susul Kabupaten Pangkep juara umum 2; dan Kabupaten Sinjai sebagai juara umum 3.

Baca Juga: Berterima Kasih ke KONI Sulsel, Delegasi Cabor Panahan Harap Porprov XVIII Makin Sukses

Selain juara umum, Pemprov Sulsel juga memberikan bonus kepada atlet pemecah rekor. Di mana masing-masing atlet meraih Rp. 15 juta, bahkan ada atlet yang memecahkan 4 rekor meraih uang pembinaan sebanyak Rp 60 juta.

Penyerahan bonus itu di serahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Pada Closing Ceremony PORPROV Sulsel di Stadion Mini Bulukumba, Minggu (30/10/2022) malam.

“Alhamdulillah, hari ini penutupan PORPROV, kami memberikan bonus pembinaan senilai lebih dari 1 Miliar. Untuk juara umum maupun atlet pemecah rekor,” ungkap Gubernur Andi Sudirman.

Baca Juga: Balapan Motor Porprov Sulsel Dibuka Ketua KONI Yasir Mahmud

Ia pun berharap, hal ini menjadi motivasi para atlet untuk terus berprestasi.

“Kita harap Pemerintah Kabupaten/Kota juga memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet berprestasi dapat berkelanjutan dan menjadi prioritas daerah. Karena dengan olahraga, mengangkat harkat dan martabat daerah, bangsa, dan negara di tingkat Nasional dan Internasional,” jelasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button