NewsNusantaraOlahragaSulsel

Kota Makassar Juara Umum, PORPROV Sinjai-Bulukumba, Resmi Ditutup Gubernur

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID β€” Kontingen Kota Makassar juara umum Porprov Sulsel XVII dan mendapatkan hadiah Rp500 juta. Bonus itu,diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pemberian bonus ke kontingen di lakukan pada mlpenutupan Pekan Olahraga Daerah Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Tahun 2022 di Stadion Mini Bulukumba, Minggu malam, 30 Oktober 2022.

Hadir juga Forkopimda Sulsel, Ketua KONI Sulsel, serta bupati/wali kota se Sulsel.

Baca Juga:Β Gubernur Andi Sudirman Beri Bonus Atlet Porprov Sulsel Rp 1 Miliar Lebih

“30 Oktober 2022, menutup Pekan Olahraga Daerah Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Sinjai-Bulukumba dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil Aalamiin,” tuturnya.

Pembukaan di awali dengan parade shalawat yang di ikuti oleh ratusan anak santri asal Bulukumba. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Lanjut Gubernur mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan pekan olahraga tingkat Provinsi ini.

β€œSelamat kepada para atlet dan daerah yang meraih prestasi demikian juga dengan seluruh atlet yang telah bertanding,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:Β Bantu Atlet Porprov Sulsel Cedera, KONI Sulsel Kawal Sampai di Ambulans

Pada kesempatan ini Gubernur memberikan bonus kepada juara umum dan juga atlet yang memecahkan record.

Adapun bahwa tuan rumah PORPROV ke XVIII Tahun 2026 akan berlangsung di Kabupaten Wajo.

β€œSelamat kepada juara umum dan atlet yang memecahkan record. Adapun pemilihan tuan rumah tidak ada intervensi. Di sampaikan kepada saya bahwa telah sepakat 24 Kabupaten/kota Kabuputen Wajo jadi tuan rumah,” imbuhnya.

Ia pun mengharapkan tuan rumah telah mempersiapkan diri dengan baik. “Saya berharap tuan rumah berikutnya menyiapkan lebih dini. Jangan lihat 2026nya tetapi dipersiapkan jauh hari,” imbuhnya.

Baca Juga:Β Berterima Kasih ke KONI Sulsel, Delegasi Cabor Panahan Harap Porprov XVIII Makin Sukses

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud menyampaikan, pelaksanaan PORPROV berlangsung sukses.

β€œAdapun terkait pelaksanaan PORPROV di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba berlangsung sukses. Selaku ketua panitia menyampaikan apresiasi telah menjadi tuan rumah yang baik,” sebutnya.

Demikian juga dengan apresiasi kepada atlet yang telah menujukkan kemampuan maksimalnya. Walaupun dalam pelaksanaan terdapat banyak kendala.

Selanjutnya, KONI akan fokus menyiapkan atlet untuk pelaksanaan Pra PON untuk dapat berprestasi di PON di Aceh – Sumatera Utara.

Adapun juara umum di berikan Rp 500 juta kepada juara umum 1, Kota Makassar; Rp 300 juta untuk juara umum 2, Kabupaten Pangkep; dan Rp 200 juta untuk juara umum 3, Kabupaten Sinjai. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button