NewsNusantaraSulsel

Pengamanan KTT G20, Polda Sulsel Kirim 100 Personel Lantas ke Bali

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menerjunkan 100 personel Lalu Lintas (Lantas) Ditlantas Polda Sulsel ke Bali. Polda Sulsel kirim 100 personel Lantas dalam rangka pengamanan KTT G20 (Koferensi Tingkat Tinggi Group of Twanty) di Bali yang akan berlangsung 15-16 November 2022.

Pelepasan 100 personel Lantas ini,digelar di Aula Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Jl. AP Pettarani, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (31/10/2022) siang.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana mengatakan, yang di berangkatkan merupakan personel Lantas yang sudah terlatih dan telah di persiapkan.

Baca Juga: Polda Sulsel Imbau Apotek Tidak Jual Obat Sirup Tercemar EG dan DEG

“Kesiapan anggota sudah kami persiapkan dalam yang biasa di lapangan yang cukup terlatih. Sebelum keberangkatan mereka sudah di latih oleh pak Dirlantas bersama tim,” kata Nana kepada awak media usai upacara pelepasan.

Kata Nana, 100 personel sebagai pengamanan KTT G20 ini, bakal berada di Bali selama 20 hari. Mereka akan bergabung dengan personel lain di bawah kendali Kepolisian Daerah (Polda) Bali.

“Meraka akan berangkat ke Bali besok siang, pelaksanaan tugas di Bali kurang lebih 20 hari. Dan langsung di bawa kendali Polda Bali,” ungkapnya.

Baca Juga: RI Dorong Anggota G20 Miliki Indeks Literasi Digital

Nana berharap kepada para personelnya agar total dalam memberikan kontribusi bagi keamanan dan kenyamanan dalam tugas tersebut nantinya. Di ketahui KTT G20 ini bakal di ikuti belasan negara di dunia.

“Penekanannya pasti ada, mereka sudah profesional dalam pelaksanaan tugas. Penekanan tugas adalah suatu kepercayaan yang-diberikan pada pimpinan. Sehingga anggota tersebut harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kepercayaan. Juga, mempunyai semangat yang tinggi-ditunjang dengan selalu menjaga kesehatan,” tukasnya. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button