NewsNusantaraOlahragaSulsel

Tim Sepak Bola Bulukumba Lolos Semifinal, Pertama Kali Sejak 1993

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Askab PSSI Bulukumba mengapresiasi capaian tim sepakbola kebanggaan Butta Panrita Lopi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17 tahun 2022. Sebab, untuk pertama kalinya tim sepak bola Bulukumba lolos semifinal sejak tahun 1993 silam.

“Alhamdulillah ini sejarah baru sepak bola Bulukumba. Capaian terakhir sepakbola Bulukumba di Porda tahun 1993,” kata Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry, Senin, 31 Oktober 2022.

Karena itu, Owner PT. Argus Rezky Pratama ini, mengaku bersyukur tim yang-dihuni pemain-pemain dan pelatih lokal tersebut, mampu mengembalikan kejayaan sepak bola Bulukumba di masa lalu.

Baca Juga: Bulukumba Cetak Sejarah di Porprov Sulsel 2022, Pertama Kali Tembus 5 Besar

“Capaian ini semua, juga berkat kerjasama yang baik antara pengurus Askab, manajemen tim, official. Dan terutama upaya maksimal yang tak kenal lelah dari para pelatih dan pemain,” kata Amry.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas support dari Pemkab Bulukumba, KONI Bulukumba, para pelaku usaha, serta seluruh masyarakat Bulukumba.

“Sumber daya pemain-pemain dan pelatih-pelatih lokal yang kita maksimalkan. Kita ketahui bersama, beberapa kabupaten mendatangkan pelatih dari luar jebolan-jebolan klub besar di Indonesia, tapi kita mampu maksimalkan pelatih lokal,” jelas Amry.

Baca Juga: Bulukumba Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel ke-17

Sebagai informasi, Bulukumba pada Porprov Sulsel tahun 2022 tergabung di Grup B, bersama Maros, Bone dan Luwu Timur. Tim asuhan Haryono Halim ini, sukses menjadi juara Grup B dengan mengoleksi 5 poin.

Di babak penyisihan, Bulukumba imbang 0-0 saat melawan Maros. Kemudian, Bulukumba sukses menggasak Bone dengan skor 2-0. Di partai terakhir, Bulukumba ditahan Luwu Timur 1-1.

Dengan hasil ini, Bulukumba memastikan langkah menuju babak semifinal. Di babak empat besar ini, Fahmi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim Kota Makassar, Selasa besok, 1 November 2022.

Suporter penuh harapan bertanya-tanya. “Akankah Bulukumba menuju babak puncak? Kita nantikan bersama!” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button