MetroNewsNusantara

30 Wali Kota, Tujuh Negara Bakal Hadiri Rakernis APEKSI 2022 dan Makassar Investment Forum

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum pada 7-9 November 2022, mendatang.

Berdasarkan data Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar, hingga 31 Oktober tercatat sudah ada 30 wali kota yang terkonfirmasi hadir di Rakernis APEKSI 2022.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) cukup bangga di karenakan banyak kepala daerah yang ingin menghadiri Rakernis 2022.

Baca Juga:Β Jajaki Sister City Makassar-Kawasaki, JICA Temui Danny Pomanto

Apalagi 2023, Kota Makassar menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI.

Kebanggan itu di sampaikan Danny Pomanto saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapaan HUT Kota Makassar ke-415 dan Rakernis APEKSI 2022, di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (1/11/2022).

β€œKita cukup suprise karena awalnya saya pikir cuma lima wali kota yang akan hadir, tapi hingga saat ini sudah ada 30 wali kota yang terkonfirmasi hadir,” kata Danny Pomanto.

Karenanya itu, pemerintah kota terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Rakernis APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Ajak Sukseskan Garuda Travel Fair 2022

Terlebih lagi tujuh negara akan mengikuti Makassar Investment Forum. Seperti Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia.

β€œArtinya, Kota Makassar ini mempunyai daya tarik karena semua mau datang. Bahkan, Hongkong juga minta kesempatan untuk pemaparan,” tuturnya.

Mengangkat tema β€˜Otonomi Fiskal, Investasi dan Kemandirian Kota’, kepala daerah yang hadir di Rakernis APEKSI 2022. Juga akan melakukan city tour di Lorong Wisata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button