NewsSulsel

Bupati Andi Utta Ingatkan Calon Kades tak Kampanye Hitam: Silakan Adu Program

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku memuji pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut. Ia mengingatkan para calon, untuk tidak melakukan kampanye – kampanye hitam.

Penegasan itu, ia sampaikan saat mengahdiri Deklarasi Damai Siap Menang dan Siap Kalah bagi 115 Calon Kepala Desa di Aula Kantor Bappelitbangda, Rabu, 2 November 2022.

“Saya ingatkan, kita semua bersaudara. Jangan sentuh hal-hal lain, selain program. Kita harus sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. Jangan pernah dendam hanya karena Pilkades. Silakan adu program dan jangan saling ejek,” katanya mengingatkan agar calon Kades bersama timnya tidak melakukan kampanye hitam.

Baca Juga: 115 Calon Kades di Bulukumba Deklarasi ‘Siap Menang Siap Kalah’

Bupati berlatar pengusaha ini berpandangan bahwasanya jabatan hanyalah titipan dan paling penting harus di tanamkan dalam hati adalah saling support berkontribusi demi kemajuan daerah.

“Saya tidak bangga jadi bupati. Saya bangga jika sudah berbuat untuk Bulukumba. Kalau tidak ada perubahan, saya rugi besar berada di Bulukumba. Saya wakafkan waktu dan pikiran untuk daerah tercinta. Saudaraku, saya titipkan agar kita semua berbuat yang lebih baik. Itu yang harus-ditanamkan dalam hati,” pintanya.

Ia mengakui kekompakan orang Bulukumba. Sehingga, ia mengajak agar semua calon kepala desa benar-benar berkomitmen menjunjung nilai-nilai budaya persaudaraan masyarakat Bulukumba.

“Kekeluargaan kita sangat tinggi, tapi politik juga luar biasa. Karena itu, mari berpolitik dengan tetap menjaga kekeluargaan,” kata Bupati yang akrab di sapa Andi Utta.

Baca Juga: Bandel Gak Zaman, Bupati Andi Utta Minta Generasi Muda Perkuat Skill

Andi Utta juga mengingatkan dengan adanya penandatanganan bersama ini, maka-diharapkan agar tak ada riak maupun pemungutan suara atau PSU, serta tak mencoreng esensi Pilkades.

“Kalaupun ada yang keberatan, silakan. Tapi tidak boleh ada riak. Deklarasi dan penandatanganan ini, betul-betul di terapkan di desanya masing-masing. Siap?. Siap!!,” kata Andi Utta, serentak-dijawab Siap oleh calon kepala desa.

Sebelumnya, Kadis DPMD Bulukumba Akhmad Januaris, menyampaikan bahwa maksud dari deklarasi itu, agar pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 9 November 2022 mendatang, dapat berjalan sesuai yang-diharapkan.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Kunjungi Peternakan Sapi Terbaik dan Termahal di Jepang

“Tujuan deklarasi ini agar Pilkades dapat berjalan dengan aman, damai, kondusif dan demokratis, baik sebelum pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan,” katanya.

Turut hadir dalam Deklarasi Damai Pilkades, Dandim 1411 Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button