Tutup Gattareng Cup, Edy Manaf Puji Kemajuan Sepak Bola Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menutup secara resmi Turnamen Sepak Bola Gattareng Cup IV di lapangan Batuara, Desa Gattareng, Kecamatan Gantarang, Selasa, 1 Oktober 2022.

Wabup Edy Manaf dalam sambutannya, menyampaikan puja-puji bagi kemajuan sepakbola Bulukumba di even-even regional, khususnya pada Porprov Sulsel XVII tahun 2022.

Menurutnya, pergerakan kemajuan sepak bola Bulukumba tak terlepas dari peran Askab PSSI. Terbukti, sejak tahun 1993, Bulukumba belum pernah tembus semifinal Porprov atau sebelumnya di sebut Porda.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Bulukumba Lolos Semifinal, Pertama Kali Sejak 1993

“Terima kasih kepada Pak ketua Askab PSSI Bulukumba dan seluruh manajemen, pelatih, pemain hingga ofisial, yang telah membawa prestasi di Porprov,” kata Edy Manaf.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu menilai, Gattareng Cup IV tergolong sukses. Sehingga, turnamen seperti ini perlu di lakukan secara terus menerus untuk memberi hiburan ke masyarakat.

“Tadi di jalan macet sekali. Kendaraan juga padat, sampai-sampai lewat jalan alternatif mutar baru bisa sampai depan lapangan ini. Turnamen ini betul-betul meriah,” ujarnya.

Olehnya, Edy Manaf mengakui antusiasme masyarakat yang membanjiri lapangan Batuara. Itu, katanya, adalah bukti bahwa masyarakat haus akan hiburan.

“Turnamen ini sangat menghibur masyarakat, sekaligus untuk melahirkan prestasi para pemain. Kemudian banyaknya jam terbang, menjadikan pemain lebih berkembang lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Cabor Sepeda Terbanyak Sumbang Medali Emas untuk Bulukumba di Porprov Sulsel

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gattareng, yang telah bekerja keras menyupport pelaksanaan Gattareng Cup IV tersebut.

“Pak Desa telah melakukan hal baik. Turnamen ini sangat baik untuk pembinaan olahraga sepakbola ke depan. Semoga, kompetisi ini akan terus bergerak di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Ketua Panitia Gattareng Cup IV, Sudirman menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Wakil Bupati Bulukumba menutup turnamen tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Wakil Bupati. Terima kasih juga Anggota DPRD Provinsi Andi Muh. Anwar Purnomo, Anggota DPRD Kabupaten, ada Pak Asri Jaya dan Ahmad Akbar. Juga terima kasih kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Baca Juga: Bulukumba Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel ke-17

Sudirman bilang, turnamen kali ini adalah turnamen paling meriah selama digelarnya Gattareng Cup. “Semoga ke depan bisa lebih meriah lagi,” jelasnya.

Pada partai final sore tadi, tuan rumah Gattareng FC sukses mengalahkan Agung Putra Bontomacinna dengan skor 4-0. Hasil ini, membuat Gattareng FC menjadi juara 1 Gattareng Cup IV.

Kemudian, Agung Putra sebagai juara 2, Mariorennu dan PS Parangpangi sebagai juara 3 bersama. Tim terbaik turnamen ini, diraih oleh Sipaenre. Pemain terbaik, Firdaus dari Gattareng FC dan pencetak gol terbanyak Bangko, juga dari Gattareng FC. (*)

Exit mobile version