MetroNewsNusantara

Driver Ojol Ikut Salat Subuh Berjemaah dan Doa Bersama Sambut HUT 415 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Sejumlah driver ojol (Ojek Online) ikut dalam salat subuh berjemaah dan doa bersama menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 415 Tahun Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (5/11/2022).

Driver ojol nampak hadir di antara jamaah shalat Subuh dan ikut berdoa bersama mendoakan Kota Makassar. Kehadirannya juga atas eksistensi Pemerintah Kota dalam menggandeng para driver ojol untuk menekan inflasi serta mengurangi pemakaian bahan bakar minyak.

Baca Juga:Β Makassar Deflasi 0.11%, Danny Pomanto Sebut Kontribusi Lorong Wisata Hingga Ojol Day

Beberapa waktu lalu Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebut keterlibatan driver dalam ojol day Pemkot Makassar tiap hari selasa mampu menekan penggunaan BBM hingga 100 liter per hari.

β€œOjol day Pemkot Makassar sudah berjalan beberapa pekan. Dalam evaluasi, rupanya mampu menekan penggunaan BBM masyarakat hingga 100 liter per hari. Jika ojol day bisa di terapkan semua pihak, maka tentu akan lebih banyak lagi penghematan yang bisa kita lakukan,” terang Danny.

Karena itu, Wali Kota Makassar ini konsisten menggunakan ojol pada beberapa kegiatan Pemkot Makassar. Seperti salat subuh dan doa bersama yang di adakan hari ini.

Baca Juga:Β Gunakan Aplikasi Gojek, Wawali Naik Ojol Kunjungi Tiga Lorong Wisata

β€œShalat Subuh berjamaah ini kan di ikuti oleh semua SKPD, Dirut Perusda, Camat, Lurah serta RT/RW. Jadi, ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang berprofesi sebagai driver online. Selain hemat penggunaan BBM juga akan mengurangi kemacetan akibat menumpuknya kendaraan jamaah,” jelas Danny.

Selain mengais rejekinya dengan membawa penumpang menggunakan aplikasi yang sudah ada. Para driver ojol ini juga mendoakan Kota Makassar bersama jamaah lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button