EkonomiMetroNewsNusantara

Harga Bahan Pokok di Makassar Stabil, Zulhas Puji Danny Pomanto

MAKASSAR, NEWSRUBAN.ID — Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto). Mendag menilai Danny Pomanto berhasil memainkan peranan sehingga harga bahan pokok di Makassar stabil.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan hal itu, saat memantau harga bahan pokok Pasar Pabaeng-baeng, Minggu (6/11/2022).

“Terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur. Saya bahagia di sini ternyata harga bahan pokok di Makassar stabil, sangat terkendali. Bahkan di bawah rata-rata nasional,” ujar Zulhas sapaan Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Pantau Pasar, Mendag Temukan Harga Kebutuhan Pokok di Sulsel Stabil

Hasil pemantauannya, Zulhas menyebut harga beras premium berada di kisaran Rp15.000 per liter. Cabe rawit hijau per kilogram seharga Rp25.000, dan cabe rawit merah Rp27.000 per kilogram.

“Ini termasuk murah di banding Jawa. Harga cenderung stabil meski di bawah harga rata-rata nasional,” ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasioal itu.

Sementara itu, Danny Pomanto menyebut untuk menjaga stabilitas harga pihaknya selalu memantau ketersediaan dan menjaga distribusi. Begitu pula bahan pokok dari Bulog.

Baca Juga: Makassar Deflasi 0.11%, Danny Pomanto Sebut Kontribusi Lorong Wisata Hingga Ojol Day

“Komoditas kita masuk dalam kategori murah, meskipun begitu tetap mengalami kenaikan, itu tetap inflasi. Intinya stabilitas harga terjaga,” ucap Danny Pomanto.

Harga-harga bahan pokok yang stabil ini juga tidak terlepas dari peran Garda Pengendali Inflasi. Garda Pengendali Inflasi ini merupakan salah satu langkah pemerintah kota Makassar untuk menjaga stabilitas harga.

Dengan mobilitas tinggi, kata Danny Garda Pengendali Inflasi dapat langsung melakukan operasi pasar jika di perlukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button