NewsNusantaraSulsel

Balapan Ketinting Diharapkan Jadi Event Tahunan, Diminati Joki dan Disukai Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginisiasi hadirnya lomba balapan ketinting terbesar di Sulsel. Balapan ketinting ini, menjadi tontonan menarik bagi masyarakat.

Sebanyak 100 joki atau atlet adu kemampuan dalam kegiatan yang merupakan bagian dari 353 Tahun Sulsel ini. Mereka berasal dari kabupaten/kota di Sulsel termasuk dari Provinsi lain, seperti Sulawesi Barat, Gorontalo dan Kalimantan Timur.

“Bagusnya ini, menarik-ditonton. Masyarakat dan peserta tadi meminta-dilaksanakan lagi. Ini kita tidak panggil siapa-siapa mereka datang sendiri. Mereka ingin acara di tingkat provinsi dan ke nasional nantinya,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Lokasi Lomba Ketinting Race HUT Sulsel di CPI-Lego Lego

Masyarakat juga mengharapkan Ketinting Race ini masuk kalender even dan pelaksanaannya semakin-ditingkatkan.

“Kami sebagai peserta dari Komunitas Mandalika Racing Team, mengharapkan mudah-mudahan di adakannya lomba ini dapat semakin meningkatkan kualitas kami sebagai joki,” kata Imran peserta dari Kabupaten Bone.

Peserta lainnya, Fajar dari Luwu Utara, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Saya bangga sekali, selama ada di Sulsel baru ada event sebesar ini dan harapannya di laksanakan setiap tahunnya oleh Pak Gubernur,” sebutnya.

Baca Juga: Ketinting Race Meriahkan HUT ke 353 Sulsel

Selain atlet, pengunjung yang datang juga merasa terhibur. “Ini bagus dilaksanakan acara seperti ini, setiap tahun juga bagus. Apalagi ini olahraga tradisional, ini mantap. Saya datang bersama keluarga,” ujar Khaerani.

Penonton lainnya dari luar Sulsel, Masse asal Samarinda, Kalimantan Timur, juga senada mendukung di adakan lagi.

“Kalau bisa setiap tahun di adakan sebagai tontonan, karena ini menarik, kalau bisa juga bukan di Pantai Losari saja, tetapi di tempat lain juga,” harapnya. (*)

Berikut Juara Lomba Ketinting HUT 353 Sulsel:

  1. Juara 1 Herman – Cenrana Racing 02 Kecamatan Cenrana – Kabupaten Bone
  2. Juara 2 Abd Rahim – Setia Kawan 02 – Kecamatan Dua Boccoe – Kabupaten Bone
  3. Juara 3 Upi- Cenrana Racing 02 – Kecamatan Cenrana – Kabupaten Bone
  4. Juara 4 H. Irus Tamin – Bangkit Latoe 01 – Kecamatan Cenrana – Kabupaten Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button