NewsNusantaraSulsel

Lomba Menyanyi Lagu Daerah Antar Pejabat Pemkab Gowa Meriahkan HJG ke-702

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar lomba nyanyi lagu daerah dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa (HJG) ke-702 tahun. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (7/11).

“Lomba nyanyi lagi daerah ini dalam rangka mengisi dan memeriahkan HJG tahun ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga: Pemkab Gowa Tanam 70.200 Pohon di Lokasi Hutan Kritis

Kamsina menyebutkan bahwa, lomba ini,dikhususkan bagi para sekretaris dinas, sekertaris badan, camat dan sekretaris camat barsama pasangan masing-masing. Kegiatan guna mempererat dan meningkaan kekompakan para sekretaris dengan pasangan masing-masing.

“Niat kita ingin melihat bagaimana sekdis, sekban, camat dam sekcam sebagai ASN memiliki kekompakan, dan kebersamaannya dengan suami dan isteri masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga: Punya Program Keagamaan, STAI DDI Mangkoso Pilih Gowa jadi Lokasi KKL

Selain itu, Kamsina juga menyebutkan bahwa kegaitan ini untuk melestarikan lagu-lagu daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk, agar bagaimana lagu-lagu daerah ini bisa kita lestarikan dan tidak dilupa,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Mulai Salurkan BLT BBM ke Masyarakat

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri selaku penanggungjawab lomba mengatakan, lomba nyanyi lagu daerah akan-dilaksanakan selama dua hari, yaitu 7 hingga 8 November 2022.

“Untuk tanggal 7 dan 8 November akan diadakan lomba nyanyi lagu daerah antar Sekdis, Sekban, Camat dan Sekcam. Sementara pada tanggal 9 dan 10 November akan ada lomba angngaru untuk tingkat SLTP se-Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Harga Bahan Pokok, Bupati Gowa Instruksikan Camat Pantau Pasar Tradisional

Andi Tenri menambahkan, pada peringatan HJG Ke-702 ini ada beberapa kegiatan yang akan-dilakukan. Seperti permainan rakyat, penanaman pohon hingga puncak HJG ke-702 pada 17 November 2022 mendatang di Balla Lompoa.

“Sabtu lalu kita sudah melaksanakan penanaman pohon, hari ini kita mengadakan lomba menyanyi. Kemudian akan di lanjutkan lomba angngaru. Nanti juga akan ada lomba permainan rakyat, orasi Bapak Bupati Gowa, ziarah makam dan puncak acara HJG di Balla Lompoa,” tambahnya. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button