NewsNusantaraSulsel

Pemkab Gowa Buka Pendaftaran 928 Formasi PPPK, Didominasi Posisi Guru

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa membukan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) formasi tahun 2022 sebanyak 928.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatakan, sebanyak 928 ini terdiri dari formasi jabatan fungsional tenaga kesehatan sebanyak 149 orang, fungsional tenaga teknis 48 orang dan jabatan fungsional guru 731.

“Penerimaan PPPK ini kita sudah umumkan untuk tiga kriteria yaitu, jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” ujarnya,dikonfirmasi, Kamis (10/11).

Baca Juga:Dinilai Jadi Sumber PAD Baru, DPRD Gowa Sahkan Perda Zona Nilai Tanah

Dia menjelaskan, khusus PPPK Guru akan-diprioritaskan pada THK-II yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Guru non-ASN yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021.

Kemudian Lulusan PPG yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021 dan Guru Swasta. Yang memenuhi nilai ambang natas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021.

“Ini berdsarakan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 793 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun Anggaran2022. Yang dapat melamar sebagai PPPK Guru pada Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2022 hanya Pelamar Prioritas I yang jumlahnya sebanyak 731,” jelasnya.

Baca Juga: Adnan Sebut Relawan Sibat PMI Gowa Akan Mampu Penuhi Kebutuhan Darah

Zubair Usman menyebutkan, nantinya para PPPK Guru ini akan-ditempatkan di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan SMP di wilayah Kabupaten Gowa. Begitupun dengan PPPK Tenaga Kesehatan, akan-ditempatkan di puskesmas-puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf dan Dinas Kesehatan.

“Untuk PPPK Tenaga Teknis yang sebanyak 48 orang ini, dua orang akan-ditempatkan di BKPSDM Kabupaten Gowa sebagai analis kepegawaian. Dan selebihnya yaitu 46 pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa sebagai penyuluh pertanian,” ungkapnya.

Sementara untuk jadwal pendaftaran, PPPK Guru sudah-dimulai sejak 31 Oktober sampai 13 November 2022. Sekaligus seleksi administrasi 31 Oktober hingga 16 November. Begitupun dengan pendaftaran PPPK untuk tenaga kesehatan-dimulai sejak 31 Oktober sampai 13 November 2022.

Baca Juga: Lewat Musda IPHI Gowa, Adnan Dorong Program Kolaborasi di Bidang Keagamaan

“Selanjutnya jadwal seleksi kita sementara menunggu jadawal resmi dari BKN. Untuk sementara jadwal pendaftaran dan pemasukan berkas sampai 13 November yang dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Kemungkinan seleksi lanjutan sampai awal tahun 2023,” ungkapnya.

Sedangkan persyaratan setiap kategori baik PPPK Guru, Tenaga Kesehatan maupun tenaga teknis, Zubair menyebutkan dapat dilihat di website BKPSDM Kabupaten Gowa https://bkpsdm.gowakab.go.id/ .

“Untuk persyaratan setiap kategori maupun jadwal tahapan seleksi pengadaan PPPK Lingkup Pemkab Gowa, pelamar bisa mengakses website kami BKPSDM Kabupaten Gowa,” tambahnya. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button