MetroNews

KILAS, Indira Yusuf Ismail Tekankan Pentingnya Kontrol Orang Tua

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui Pokja 1 gelar KILAS (Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual), di ruang Sikapatau Kantor Balaikota, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan ini di buka oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan di ikuti oleh pengurus TP PKK Kecamatan se Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan pentingnya ketahanan keluarga dan kontrol orang tua dalam mendidik dan membimbing anak-anak.

Baca Juga : Puncak Perayaan HUT Partai Nasdem Dirayakan Serentak Seluruh Indonesia

“Era digital saat ini, kontrol orang tua sangat penting, karena anak-anak dapat bebas tonton apa saja jika tidak ada kontrol dari orang tua,” ujarnya.

Tingkat kekerasan seksual terhadap anak semakin rentan, bukan hanya di lakukan oleh orang dewasa namun juga sesama anak-anak. Di karenakan mereka mencontoh apa yang mereka tonton.

“Pemerintah kota Makassar memiliki program Jagai Anak ta’, agar masyarakat dapat secara aktif memberikan perhatian kepada tumbuh kembang anak. Pelecehan seksual sangat sering terjadi di lakukan oleh orang di lingkungan sekitar, di karenakan kurangnya pengawasan terhadap anak-anak,” lanjutnya.

Baca Juga : Peringati HKN ke 58, RSUD Bulukumba Gelar Jalan Santai

Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Achi Soleman. Yang menyampaikan solusi untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada anak.

“Memberikan seks edukasi pada anak penting di lakukan sesuai dengan usia anak, seperti di usia PAUD, anak-anak. Mereka di ajarkan tentang bagian tubuh mana yang tidak boleh di sentuh oleh orang lain selain ibunya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, jika terjadi pelecehan maka Pemerintah Kota Makassar telah memberikan pelayanan gratis untuk pendampingan dan juga mendapatkan perlindungan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button