NewsNusantaraSulsel

Dilaksanakan di Malino, Tudang Sipulung IKA Smada Bantu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Tinggimoncong 

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pelaksanaan Tudang Sipulung Nasional (TSN) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (Smada) Makassar yang dipusatkan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini,diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Pembukaan Tudang Sipulung IKA Smada Makassar di Kawasan Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (12/11).

Dilaksanakan di Malino, Tudang Sipulung IKA Smada Bantu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat TinggimoncongIa mengungkapkan setelah dua tahun di landa krisis karena adanya pandemi Covid-19. ylYang berimplikasi terhadap turunnya pendapatan masyarakat. Namun hari ini dengan kehadiran seluruh IKA Smada Makassar mampu membantu ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Gowa Jadi Tuan Rumah Tudang Sipulung Nasional Smada Makassar

“Terima kasih atas kehadiran kita semua. Alhamdulillah dengan hadirnya seluruh IKA Smada di tempat ini maka Insya Allah kebangkitan ekonomi akan terlihat di Malino,” ungkap Adnan yang juga merupakan alumni Smada 2004.

Pada kesempatan itu, dia juga menyebut sebagai tuan rumah tentu ada kekurangan. Akan tetapi kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar alumni tersebut bisa meningkatkan hubungan emosional.

Baca Juga: Lewat Musda IPHI Gowa, Adnan Dorong Program Kolaborasi di Bidang Keagamaan

“Atas nama pemerintah mewakili masyarakat menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kita semakin kuat, semakin sehat semakin kompak dalam bingkai kebersamaan,” harapnya.

Dilaksanakan di Malino, Tudang Sipulung IKA Smada Bantu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat TinggimoncongSementara Ketua Panitia TSN IKA Smada Makassar, Rudy P. Goni, mengaku kegiatan ini di ikuti sekitar 3.000 orang alumni yang berasal dari perwakilan masing-masing angkatan mulai tahun 1957 hingga 2022 ini. Para alumni yang hadir ini tidak hanya dari Makassar saja tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada yang hadir langsung dari luar negeri seperti dari Jepang dan Sidney.

Baca Juga: Adnan Apresiasi Pelaksanaan Maudu Adaka Ri Gowa

“TSN IKA Smada Makassar berlangsung selama tiga hari ini yakni 11 hingga 13 November 2022 diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya Family Gathering, Bakti Sosial, Kompetisi Angkatan, Penghijauan, Tenant UMKM, Live Music Grup Band Gigi dan Games,” sebutnya.

Dilaksanakan di Malino, Tudang Sipulung IKA Smada Bantu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat TinggimoncongTak hanya itu, selama tiga hari pelaksanaan ini kata Rudi, pihaknya menggunakan 98 villa. Sehingga membantu usaha penginapan masyarakat Gowa khususnya masyarakat Malino. Bahkan panitia juga menyediakan tenant-tenant untuk menumbuhkan UMKM.

“Acara ini spektakuler di persembahkan IKA Smada Makassar, acara yang mungkin sulit untuk di tiru oleh alumni IKA yang lain. Bukan cuma 3.000 alumni yang hadir, tapi kurang lebih 98 villa yang di pakai oleh alumni Smada Makassar,” jelasnya.

Pembukaan ini juga di hadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Smada Makassar, Mayjen TNI (Purn.) Marga Taufiq bersama para Ketua IKA Smada perwakilan daerah. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button