NewsPemilu 2024Politik

Orasi di MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Rakyat Gunakan Hak Pilih

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID —Musyawarah Rakyat Indonesia Kedua atau Musra II DPD  Projo Sulawesi Selatan di Celebes Convention Center,dihadiri sejumlah masyarakat Kota Makassar, Sabtu (12/11/2022).

Danny Pomanto selaku Ketua Dewan Pengarah Musra Sulsel yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Projo Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan MUSRA ini adalah wadah bagi rakyat Sulawesi Selatan untuk menentukan pilihannya memilih pemimpin bangsa.

Baca Juga: Danny Hadiri Forum Pra Rakernas V Projo Sulsel

“MUSRA ini acaranya rakyat Indonesia. Inilah saatnya kita menentukan pilihan untuk 5 tahun ke depan. Bagaimana karakter pemimpin yang rakyat inginkan dan apa saja harapannya untuk bangsa Indonesia. Kemukakan saja apa curhatannya di sini. Ini acaranya rakyat, maanfaatkan, inilah MUSRA,” tegas Danny.

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga sempat menyinggung keberhasilan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah di Makassar beberapa waktu lalu. Bisa menunjukkan suara rakyat yang menginginkan pemimpin sesuai harapannya.

“Di Makassar ada kisah kotak kosong. Fenomena kotak kosong yang menunjukkan bagaimana masyarakat memilih pemimpin sesuai dengan keinginan dan harapannya. Jadi suara rakyat di Kota Makassar sudah tidak di ragukan. Mereka akan memilih pemimpinnya dengan kriteria sesuai standarnya,” jelas Danny.

Baca Juga: Relawan Ganjar Bawa Spanduk Bergambar Ganjar Pranowo di Rakernas PAN

MUSRA II Indonesia yang di ikuti oleh seluruh RT/RW se-Makassar ini juga menghadirkan Ketua Panitia Nasional MUSRA Panel Barus. Dan Dewan Pengarah MUSRA Nasional Handoko.

Berbincang tentang sosok pemimpin ideal versi masyarakat, di hadirkan pula beberapa panelis. Yang membuka pikiran warga tentang keadaan Indonesia saat ini di tengah gejolak serta fenomena yang ada.

Tiga panelis di hadirkan, di antaranya Dr. H Adi Suryadi Culla, Dr Chaerul Amir dan Achmar Nur Harun Ar Rasyid. Dengan topik agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat, karakteristik kepemimpinan harapan rakyat dan nama-nama Capres dan Cawapres harapan rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button