NewsSulsel

Manfaat ARSINUM di Wajo, Kepala Desa Mattirotasi ke Gubernur: Warga Sangat Terbantu

PINRANG, NEWSURBAN.ID — Desa Mattirotasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang menjadi salah satu dari 10 titik tahun ini yang mendapatkan program Pemprov Sulsel untuk menyediakan fasiltas Teknologi Pengelolaan Air Siap Minum (ARSINUM). Masyarakat setempat mengakui manfaat fasilitas ini utamanya dalam pemenuhan air bersih dan siap minum.

Kepala Desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi menyampaikan, “mewakili masyarakat sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Gubernur. Yang mana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” sebutnya, saat Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan, Minggu, 13 November 2022.

Kebutuhan air bersih dan siap minum desa mereka sebelumnya dipenuhi dari luar desa. “Karena kondisi air di sini, kadang kurang bagus, asin. Jika musim kemarau tidak ada air. Maka dengan adanya ini warga sangat terbantu untuk air siap minumnya,” sebutnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel Bantu Logistik Korban Terdampak Kebakaran Rumah Tongkonan di Toraja

ARSINUM yang berproduksi hingga 5-6 kubik sehari ini dapat mendukung kemajuan pariwisata di desa ini.

“Di sini ada wisata dan 40 pengusaha, kadang-kadang mereka kewalahan. Kalau pesannya dari luar saat musim tamu di hari Sabtu – Minggu. Makanya dengan adanya ini mereka terbantukan juga, selain murah. Nanti juga akan dikelola oleh BUMDes,” jelasnya.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Pembukaan Lahan Untuk Warga Rampi

Warga lain, Mutmainah yang juga bergelut di usaha kuliner menyampaikan hal sama, “Merasakan sekali lebih mudah dapat airnya. Juga langsung dapat kami minum. Air sini juga sering terlambat datang dulu. Terima kasih bantuanya Pak Gubernur kepada desa kami,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button