NewsNusantaraSulsel

Momentum HKN ke-58, Abd Rauf Harap Indonesia Segera Bebas dari Pandemi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Masional (HKN) ke-58 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (14/11).

Momentum HKN ke-58, Abd Rauf Harap Indonesia Segera Bebas dari PandemiPada kesempatan tersebut ia mengatakan 58 tahun HKN ini, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, meskipun terdapat kendala dalam penyediaan pelayanan kesehatan dan Sistem Kesehatan Indonesia yang ternyata tidak siap menghadapi pandemi saat itu.

“Dengan kolaborasi profesional segala sektor, pandemi ini hampir kita lalui. Saat ini bersama dengan negara-negara lain, Indonesia sedang meningkatkan kapasitas global untuk pencegahan, persiapan dan respon terhadap pandemi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga: Tablig Akbar Pemkab Gowa Hadirkan Ustaz Das’ad Latif

Pada Peringatan HKN ini mengangkat tema, “Bangkit Indonesiaku Sehat NegeriKu” membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi. Hal ini merupakan tantangan tersendiri di bidang kesehatan setelah fokus pada penanganan pandemi COVID-19. Kini, di hadapkan pada penanganan Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Pandemi COVID-19 telah mengajarkan bahwa tak ada satupun orang yang di dunia yang aman. Di butuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga antisipatif. Juga responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Gowa Jadi Tuan Rumah Tudang Sipulung Nasional Smada Makassar

Olehnya ia berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat. Agar membuat generasi ke depan bisa menanamkan pola tersebut dan terbebas dari penyakit-penyakit salah satunya Pandemi Covid-19. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button