Warga Merasa Puas Kinerja Gubernur Sulsel Perbaiki Ruas Jalan di Pinrang-Rappang

PINRANG, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulsel berkomitmen menghadirkan pemerataan infrastruktur di Sulawesi Selatan. Termasuk infrastruktur jalan utamanya dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Salah satunya di Ruas Pinrang – Rappang.

Ia meresmikan sepanjang 3,3 Km jalan di Alecalimpo, Keluruhan Pakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Minggu, 13 November 2022. Ruas merupakan bagian dari ruas perbatasan dua kabupaten, yakni Pinrang dan Sidrap.

Pelaksanaan penanganan rekonstruksi jalan ini menelan anggaran Rp13,9 miliar. Berupa konstruksi jalan aspal dengan lebar 7 meter, bahu jalan dengan beton cor lebar rata-rata 2 meter. Serta timbunan pilihan 25 Cm.

Baca juga: Rusak Parah, Gubernur Sulsel Tinjau Langsung Kondisi Ruas Jalan Pekkae-Takkalala

Pemerintah daerah dan warga pun menyampaikan apresiasinya. Camat Tiroang Ansaruddin Maramat, mengatakan, sebelum diperbaiki masyarakat sangat menderita jika mengakses jalur tersebut.

“Mewakili masyarakat Tiroang kami sudah menikmati program dari Bapak Gubernur Sulsel untuk perbaikan jalan poros Pinrang dan Rappang,” sebutnya.

Sedangkan warga setempat, Callu’ jalan yang dihadirkan dengan kualitas baik dan diakses dengan nyaman.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman: APBD Sulsel TA 2023 Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Alhamdulillah,selama ini metta ilaloi ie lalengge to (lama ini di lewati jalanan). Setelah ipakanjaki de tona na jinnaki awu (usai di perbaiki, kita tidak terganggu banyak debu). Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel,” sebutnya.

“Setelah dikerja sudah sangat bagus sekali dan sudah enak dilewati,” sebut pria yang berprofesi sebagai petani.

Warga lainnya, Hajja Ashali, juga mengungkapkan rasa senangnya, “Senang sekarang Pak, jualan pupuk juga jadi lancar, dulu parah jalannya,” ucapnya. (*)

Exit mobile version