NasionalNewsNusantaraPeristiwa

Polisi Tangkap Perempuan Asal Cimahi Jelang Iring-iringan Joe Biden Menuju Lokasi G20

BALI, NEWSURBAN.ID — Polisi tangkap seorang perempuan asal Cimahi berinisial KR.  Polisi tangkap perempuan asal Cimahi itu, menjelang iring-iringan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang akan melintasi Simpang Peminge, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, menuju lokasi KTT G20, Selasa (15/11) pagi.

Perempuan itu,diduga hendak membentangkan sebuah poster berbahan kardus dengan tulisan ‘Stop War, Human Rights, Peace’.

Baca Juga: IOH Hadirkan 5G Teknologi Hijau di Presidensi G20

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu membenarkan peristiwa tersebut, bahwa KR telah masuk kawasan Sawangan di Simpang Peminge.

“Saat hujan reda terdapat satu orang perempuan membawa satu pamplet terbuat dari kardus. Namun belum sempat-dibentangkan karena-diamankan oleh pecalang bersama petugas,” kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/11).

Baca Juga: Jadi Narasumber di Road to G20, Danny Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Makassar Lewat Digitalisasi

Berdasarkan hasil interogasi, perempuan tersebut,diketahui sedang menginap di kawasan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Bali, sejak Jumat (11/11). Dia berkunjung ke Pulau Bali dalam rangka liburan bersama temannya.

KR datang ke lokasi Sawangan menggunakan jasa ojek online dengan driver berinisial SAS. “Saat ini perempuan dan driver gojek telah di amankan untuk dimintai keterangan Satgas Gakkum Polda Bali,” ujarnya.

Joe Biden saat ini telah memasuki arena gelaran KTT G20 di Nusa Dua Bali. Kehadirannya di sambut langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: RI Dorong Anggota G20 Miliki Indeks Literasi Digital

Sesaat setelah turun dari mobil The Beast-nya, Biden terlihat berjalan menuju pintu masuk tempat rapat di The Apurva Kempinski.

Biden sendiri tiba di Bali sejak Minggu (13/11). Ia sudah menggelar pertemuan dengan Jokowi secara bilateral keesokan harinya.

Biden mengutarakan sejumlah harapannya tentang KTT G20 tahun ini yang berlangsung di tengah situasi dunia yang tidak menentu dan mengkhawatirkan.

Baca Juga: Pengamanan KTT G20, Polda Sulsel Kirim 100 Personel Lantas ke Bali

Biden juga mengangkat isu soal kerja sama negara G20 dalam mempercepat pemulihan dan ketahanan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, salah satunya seperti peluncuran pandemic fund atau dana pandemi. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button