NewsNusantaraSulsel

Dinas Pariwisata dan PKK Sulsel Gelar Program Membatik Goes to School di Benteng Rotterdam

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak PKK Sulsel melalui Pokja II menggelar program Membatik Goes to School, di Benteng Fort Rotterdam, Rabu, 16 November 2022. Kegiatan ini diikuti puluhan siswa Sekolah Dasar (SD).

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Pariwisata, UPT Museum Lagaligo, terkait program Cinta Museum. Program ini di kolaborasikan dengan program Pokja II, Membatik Goes to School.

Baca Juga: Tautoto: Hasil Nilai Kematangan SPBE Jadi Indikator Pendukung Nilai SAKIP Pemprov

“Melalui program Cinta Museum ini kita mengenalkan anak-anak kita dengan sejarah. Kita kunjungi Benteng Rotterdam, dan lakukan kegiatan membatik di sini,” kata Naoemi.

Sebelum ke Rotterdam, para siswa SD ini juga membuat seragam sendiri dengan teknik tie dye.

Baca Juga: Produksi Padi Sulsel Naik Jadi 5 Juta Ton, Imran Jausi:Dipicu Benih Mandiri

“Sebelum kesini mereka buat seragam sendiri dengan teknik tie dye. Kemudian sekarang mereka membatik di kipas. Artinya kita ingin warisan budaya kita di Indonesia tetap kita jaga untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Naoemi berharap, ke depan makin banyak sekolah yang mengikuti kegiatan ini, untuk mengenal sejarah dan budaya di Kota Makassar. Sekaligus belajar cara membatik secara sederhana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button