MetroNewsNusantaraSulsel

Danny Pomanto Terima Penghargaan BIAN 2022

#Diserahkan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto terima penghargaan BIAN 2022 (Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022). Penghargaan BIAN 2022 ini,diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 tahun 2022, di Halaman Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (17/11/2022).

BIAN merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak Rubella bagi anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 12 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Kota Makassar sendiri sudah mencapai 96,36 persen dari sasaran sebanyak 290.773 dan sudah mencakup 280.188 anak. Angka ini melebihi dari target nasional yakni 95 persen.

Baca Juga: Motivasi ASN Pemkot Makassar, Indira: Kita Harus Selalu Nomor Satu

“Alhamdulillah pencapaian ini luar biasa. Kita melebihi dari target nasional. Nasional menargetkan 95 persen tetapi kita sudah hampir menyentuh angka 97 persen,” ucap Danny.

Danny mengatakan tujuan dari pelaksanaan program BIAN adalah Indonesia bersama dengan negara lain berpartisipasi untuk mewujudkan komitmen global pencapaian eliminasi campak, rubella, dan Congenital Rubella Syndrom atau Bayi lahir dengan cacat bawaan tahun 2023.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah menambahkan pencapaian ini berkat keseriusan Danny Pomanto. Uang selalu mengimbau dan memberikan strategi percepatan dengan teknik menjemput bola.

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak Kader dan Alumni PMII Jadi Penggerak di Longwis

Salah satunya dengan melakukan sweeping door to door ke rumah-rumah warga dan pelibatan aktif para kader. Untuk memaksimalkan anak usia 9 bulan ke Posyandu.

“Jadi kita tidak menunggu orang datang buat diimunisasi tapi kita maksimalkan betul datang ke rumah-rumah warga. Sekaligus sosialisasi pentingnya BIAN,” sebutnya.

Tak hanya itu, Ida sapaan akrabnya juga mengungkapkan untuk imunisasi anak usia sekolah tentunya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Untuk menginstruksikan semua sekolah wajib di imunisasi BIAN sesuai umur yang menjadi sasaran semua sekolah.

“Jadi kami umumkan wajib imunisasi BIAN sesuai umur yang menjadi sasaran. Makanya progress pencapaian kita cepat dan lebih dari target,” pungkasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button