Makassar Raih ISNA 2022, Sukses Smart Branding di Lorong Wisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar raih ISNA 2022 (Smart Nation Awards 2022), berkat sukses beragam inovasi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto). Salah satunya membangun pencitraan di lorong wisata yang sukses menggaungkan geliat pembangunan Kota Makassar ke berbagai belahan dunia.

Melalui Program Lorong Wisata, Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) 2022. Kategori Inovasi Smart Branding untuk klasifikasi kota.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Penghargaan BIAN 2022

Penghargaan tersebut-diberikan PT. Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) salah satu firma penyedia produk dan layanan Smart City terkemuka di Indonesia.

Penghargaan itu,diterima langsung Wali Kota Danny Pomanto, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Usai menerima penghargaan, Danny Pomanto menyebutkan ISNA sebagai bagian penting yang terus memacu lahirnya inovasi di Indonesia.

Baca Juga: Motivasi ASN Pemkot Makassar, Indira: Kita Harus Selalu Nomor Satu

Program Lorong Wisata, kata dia adalah salah satu upaya pemerintah kota. Untuk memulihkan perekonomian Kota Makassar pasca-pandemi Covid-19.

Tahun ini ada 1.095 lorong di Makassar yang-dibranding menjadi pusat ketahanan pangan. Dengan beragam komoditas sebagai upaya pengendalian inflasi.

“Jadi ini bukan hanya sekadar penghargaan tapi motivasi. Dan saya yakin inovasi ini akan memberi sumbangsi besar tidak hanya Indonesia tapi juga di dunia,” ucap Danny Pomanto.

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak Kader dan Alumni PMII Jadi Penggerak di Longwis

Danny Pomanto juga turut mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa melahirkan inovasi guna menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya.

“Mari kita menjadikan inovasi sebagai budaya kita,” ajak Danny.

ISNA ke-5 mengangkat tema pemulihan ekonomi pasca pandemi yang bertujuan menciptakan inisiatif yang baik di bidang branding dan ekonomi.

Baca Juga: Wali Kota Danny Presentasikan Sombere and Smart City di G20 2022

Selain itu, untuk mendorong ekosistem branding dan inovasi ekonomi di Indonesia. Serta memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memiliki inovasi yang baik dalam pemulihan sektor ekonomi pasca pandemi.

Penghargaan ini,diberikan kepada Kota Makassar setelah tim juri dari PT. Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) melakukan media tracking, survey Pemda, dan survey masyarakat terhadap program Lorong Wisata. (#)

Exit mobile version