MetroNews

Siswa Bintara Polri Polres Maros Bantu Korban Banjir

MAROS, NEWSURBAN.ID Hujan yang menggujur Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan semakin meluas akibat hujan deras selama dua hari. Ratusan rumah di sembilan kecamatan terendam banjir hingga ketinggian satu meter setengah.

Wilayah yang terendam banjir setinggi satu meter adalah Dusun Kampala, Desa Bontomatene, Kecamatan Marusu. Terus meningginya debit air yang merendam Maros akibat hujan deras yang terjadi dalam dua hari terakhir.

Warga setempat yang memilih bertahan di rumah terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas. Barang-barang berharga telah di evakuasi ke lantai dua yang tidak terendam banjir.

Baca Juga : Dinas Sosial Makassar Pastikan Kebutuhan Pangan Pengungsi Terpenuhi

Menyikapi kondisi vanjir tersebut, Siswa Bintara Polri yang melaksanakan latihan kerja di Polres Maros turut serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Sabtu (19/11/2022)

Sebanyak 25 Siswa di dampingi mentor pendamping melakukan kunjungan di dusun kampala kec. Marusu kabupaten maros

Bentuk bantuan berupa memindahkan barang warga masyarakat ketempat yang aman dampak banjir dan juga memberikan bantuan sembako.

Hal ini di lakukan sebagai wujud kepedulian siswa bintara polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, disela mereka melaksanakan latihan kerja di Polres Maros, implementasi dari polisi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Siswa kami pacu kepekaannya dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat kebetulan momen saat ini terjadi banjir. Ucap salah seorang mentor pendamping Aipda Mulyadi Wahid.

Baca Juga : Andi Sudirman Tinjau dan Bawa Bantuan untuk Korban Banjir di Biringkanaya

Mulyadi menambahkan, selain membantu warga korban banjir kami juga arahkan siswa untuk mengatur arus lalulintas yang semakin padat yang mengakibatkan akses jalan masyarakat tertutup.

“Kami arahkan siswa buka tutup arus lalulintas untuk memudahkan kendaraan melewati genangan air dampak banjir ketinggian 40-60 cm. Tambahnya.

Siswa SPN Polda Sulsel sendiri melaksanakan Latihan kerja di Polres Maros sejak 6 november dan berakhir 1 desember 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button