Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Gubernur Sulsel Bersama Mensos Tinjau Lokasi Longsor di Gowa

# Menteri Risma Sarankan Pemprov Tanam Pohon Bambu

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Tri Rismaharini, Menteri Sosial/ Mensos tinjau lokasi longsor di Gowa, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Sabtu 19 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel bersama Mensos menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi Rabu sore, 16 November 2022.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan total korban meninggal dunia ada 6 orang. Hingga saat ini satu korban hilang masih dalam pencarian tim gabungan.

β€œMari kita doakan semoga segera ditemukan. Saya minta tim dari Pemprov, Basarnas, Polri, TNI dan masyarakat menyisir hingga ditemukan,” kata Gubernur Sulsel.

Baca Juga:Β Bersama Mensos dan Gubernur Sulsel, Wabup Gowa Pantau Titik Longsor di Parangloe

Untuk mencegah longsor susulan, Pemprov Sulsel akan menggalakkan penanaman pohon bambu di sepanjang bibir Sungai Jeneberang. Hal itu sesuai saran dari Menteri Sosial.

“Hal ini sangat baik dan taktis kita lakukan di lapangan, karena sebelumnya beliau (Menteri Sosial) sudah melakukannya dan berhasil mencegah longsor,” jelas Andi Sudirman saat mendampingi Mensos tinjau lokasi longsor di Gowa.

Longsor yang melanda Dusun Sapiria dan Dusun Kunyika, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa terjadi pada Rabu sore, 16 November 2022.

Baca Juga:Β Gubernur Turunkan Tim Tangani Longsor di Perbatasan Tinggi Moncong – Parangloe

Akibat bencana itu, 6 korban meninggal. Masing-masing Su (38), Nu (47), Nr (24), DN (60), N (25) dan J (37). Sementara MR (6) masih dalam pencarian tim SAR gabungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button