Bencana AlamMetroNewsNusantara

Ketua TP PKK Makassar Hibur Anak Terdampak Banjir Kelurahan Laikang, Ajak Bermain Latto-latto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail kembali mengunjungi warga yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrem beberapa hari kemarin. Indira nampak mengunjungi salah satu posko di Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya, Minggu (20/11/2022).

Sejumlah warga yang mengungsi akibat banjir ini terlihat begitu sumringah ketika melihat Indira tiba. Di dampingi Camat Biringkanaya Benyamin Budianto Turupadang dan Lurah Laikang Sitti Fatimah, Ketua TP PKK Makassar ini memberikan semangat. Serta berdoa agar air segera surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga:Β Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, FKKM dan B120 Bagikan Paket Sembako

β€œSabarki ibu bapak. Semoga musibah ini segera berakhir. Air bisa cepat surut dan kita bisa kembali ke rumah, beraktifitas seperti sedia kala. Untuk sementara waktu di sini dulu dan tolong mari bersama menjaga kebersihan,” pinta Indira.

Pengungsi yang juga di dominasi oleh anak-anak itu menyita perhatian istri Wali Kota Makassar. Ia pun mengajaknya untuk bermain latto-latto yang kini menjadi salah satu permainan viral.

β€œAyo sini coba kasih liat ibu bagaimana keahlianmu main latto-latto. Nanti kita buat festival latto-latto jadi ada hadiahnya juga. Ikutki semua nak ya,” serunya sembari memanggil beberapa anak.

Baca Juga:Β Kunjungi Korban Terdampak Banjir di Manggala, Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Bantuan

Melihat kemampuan anak pengungsi, Indira terlihat hangat bersua dan bercengkerama bersama masyarakat sekitar. Tak lupa Ia pun meminta pada Camat Biringkanaya agar memperhatikan lokasi rawan banjir. Serta berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk penanganan warganya.

Tak hanya itu saja,sejumlah paket bantuan juga didistribusikan secara simbolis untuk dapat di gunakan warga sembari menunggu air surut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button