Atlet Taekwondo Dojang DPRD Makassar Raih 11 Medali Turnamen Unhas Cup 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Atlet Taekwondo Dojang DPRD Kota Makassar berhasil meraih 11 medali pada tuurnamen Taekwondo Unhas Cup 2022. Turnamen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) itu, berlangsung selama 3 hari (11-13 November 2022), di JK Arenatorium GOR Unhas.

Kejuaraan tersebut, melibatkan 555 atlet. Mereka berkompetisi dalam dua kelas. Yaitu, Kyorugi (pertarungan) dan Poomasae (rangkaian jurus). Masing-masing atlet berlaga untuk memperebutkan medali kejuaraan tingkat Indonesia Timur.

Ketua Panitia Unhas Cup 2022 Anita Idris, mengatakan para peserta agar senantiasa menjaga sportivitas dalam pertandingan. Turnamen Taekwondo Unhas Cup 2022 dengan tema “Solve it and get you own crown”.

Baca Juga: Sekwan Dahyal Hadiri Pelepasan Kontingen Karate Kota Makassar ke Porprov Sulsel XVII

Pada kejuaraan tersebut, atlet perwakilan Sekretariat DPRD Kota Makassar mendulang prestasi. Dari 14 atlet yang turun ke arena, sebanyak 11 medali yang berhasil di peroleh. Yaitu, 3 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atlet Taekwondo Dojang DPRD Kota Makassar dalam kejuaraan tersebut meraih total 3 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu.

Peraih medali tersebut adalah untuk emas, Jihan Sahira Taufik (emas) kelas under 37 Kg; Arsyila Khasyi (emas) kelas under 21 Kg; dan Cherilyn Queenaia (emas) under 17 Kg.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Lepas Jalan Sehat Tallo Fest

Untuk atlet taekwondo yang meraih medali perak yakni, Aron Anthony, Khairunnisa, Adliah Rahman, Ulfa Aliyah Rahman dan Haildan Vanieryo. Sedang yang meraih perunggu yaitu Muh. Ghaftan Af Fikra, Adnan Zaki Fawwazi dan Muhammad Rafisqy Pratama.

Dengan beberapa kemenangan yang-diraih oleh atlet Taekwondo Dojang Sekretariat DPRD Kota Makassar, maka Sekretariat DPRD Kota Makassar yang-diwakili oleh Kasubbag Humas, Akbar Rasyid (Ocha) dan pembina atlet Taekwondo DPRD, Abdal Saputra, mengundang atlet tersebut di Ruang Penerimaan Tamu Sekretariat DPRD Kota Makassar pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Rudianto Lallo Lepas 500 Peserta Gerak Jalan Sehat Muhammadiyah Mamajang

Undangan tersebut untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang telah berprestasi. Guna memberikan motivasi kepada para atlet agar terus mempertahankan gelar dan terus meraih prestasi.

Hal ini, sejalan dengan program Wali Kota Makassar, “One Student One Sport”. (*)

Exit mobile version