MetroNews

Jambore PKK di Selayar, Naoemi Octarina Harap PKK Dukung Pemerintah Wujudkan Ekonomi Tangguh

SELAYAR, NEWSURBAN.ID Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mendorong kader PKK untuk mendukung Pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Hal itu di sampaikan oleh Naoemi pada pembukaan Jambore PKK Sulsel di Lapangan Pemuda, Benteng, Selayar, 23 November 2022.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin memotivasi Ibu-ibu PKK serta kader, sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Baca Juga : Jersey Ori Juara Dunia Dikoleksi, Dipamerkan di Nobar World Cup 2022 Swiss-Belinn Panakkukang

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Pemda Selayar sebagai tuan rumah. Jambore PKK ini di pusatkan di Selayar, karena kesepakatan bersama. Di harapkan, jambore ini juga memberikan hikmah tersendiri bagi UMKM.

Naoemi berharap, “melalui jambore ini, memotori gerakan PKK dan menjadi pelopor untuk mewujudkan ekonomi tangguh dan berdaulat,” jelasnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman dalam sambutannya saat membuka Jambore, meminta agar para pengurus PKK se Sulsel mengembalikan marwah PKK untuk mensupport dan menjadi mitra pemerintah. Ia berharap, jambore ini bisa meningkatkan perekonomian di Kepulauan Selayar.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada PKK Sulsel bersama Dinas PMD Sulsel yang bisa melaksanakan kegiatan sebesar ini. Bahkan, PKK memberikan bantuan dalam bentuk subsidi, dari usaha dan pendapatan organisasinya.

Baca Juga : Bumbu Instan Khas Makassar Diborong Ketua Apeksi

“Saya harap karena PKK Sulsel sudah punya pemasukan sendiri, bisa memassifkan juga untuk membantu PKK Kabupaten Kota agar bisa mandiri,” pesannya.

Sementara, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan, bahwa menjadi kebanggaan bagi Pemkab Selayar di percayakan sebagai tuan rumah Jambore PKK Sulsel. “Selamat menikmati keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button