MetroNewsNusantara

Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia di Jambi, Indira: Ajang Silaturahmi dan Pertukaran Ide

JAMBI, NEWSURBAN.ID — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan apresiasi dan harapannya saat mengikuti Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia.

Menurutnya, sarasehan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah bertukar ide, gagasan. Dan berbagi pengalaman mendampingi orang nomor satu di kotanya masing – masing.

“Sarasehan ini sangat luar biasa, selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi wadah untuk pertukaran ide. Saling sharing pengalaman, dan saling adopsi program. Yang sesuai dengan kearifan lokal masing-masing wilayah,” ujar Indira pada sarasehan istri wali kota se-Indonesia, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Sarasehan Istri Wali Kota dan Expo, Makassar Pamerkan Produk Unggulan

Beberapa terobosan dapat di lakukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti tentang pentingnya edukasi bagi orang tua.

“Kota Makassar memiliki program Jagai Anak ta’, yang di tujukan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak; menciptakan lingkungan keluarga untuk tumbuh kembang anak; mengawali itu penting membekali orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pembangunan karakter,” ujarnya.

Indira berharap para istri Wali Kota semakin aktif, dan dapat berbagi pengalaman. Serta saling memberi dukungan dan terinspirasi dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

Baca Juga: Bumbu Instan Khas Makassar Di borong Ketua Apeksi

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, menyampaikan kesiapan. Untuk selalu memberi support atas seluruh kegiatan forum istri Wali Kota Apeksi.

“Ini sejarah baru, istri Wali Kota bertemu khusus tanpa di kaitkan dengan kegiatan Wali Kota. Menyadari pentingnya peran istri, tentunya segala kegiatan akan kita support. Karena ini bukan hanya untuk mendukung suami, tetapi untuk negara,” ujarnya.

Peran istri Wali Kota, bukan hal yang mudah. Sederetan amanah menjadi tanggung jawabnya, mulai dari Ketua TP PKK; Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, serta berbagai organisasi formal dan informal lainnya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar Hibur Anak Terdampak Banjir Kelurahan Laikang, Ajak Bermain Latto-latto

Selain sederetan amanah, Istri Wali Kota juga mengemban tugas mengurus keluarga. Serta menunjang kinerja Wali Kota agar semakin sukses kedepannya.

Besarnya peran istri Wali Kota, menjadi  pencetus Sarasehan Istri Wali Kota Apeksi se – Indonesia. Untuk pertama kalinya di Kota Jambi.

Sarasehan-dibuka oleh Irjen Kemendagri RI, Tomsi Tohir Balaw. Dan di.ikuti istri wali kota se – Indonesia yang tergabung dalam Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button