Ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukang di Selayar Dilanjutkan, Gubernur Andi Sudirman Alokasikan Rp20 M

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, akan melanjutkan pembangunan jalan provinsi pada ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukang di Kabupaten Kepulauan Selayar l.

Andi Sudirman menyampaikan hal itu, pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum’at 25 November 2022.

Gubernur yang akrab dengan sapaan Gubernur Andalan itu, mengatakan komitmennya membangun jalan tersebut bertahap.

Baca Juga: Jalan Sehat Anti Mager di Selayar, Gubernur Bagikan Bibit Jeruk Keprok

“Termasuk untuk penanganan jalan provinsi pada ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukang, yang insya Allah tahun 2023 kita lanjutkan sekitar Rp20 Miliar. Untuk menangani jalan dan pembangunan jembatan,” bebernya ungkapnya mendapat sambutan tepuk riuh dari para tetamu.

Jalan penghubung objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

Baca Juga: Jambore PKK di Selayar, Naoemi Octarina Harap PKK Dukung Pemerintah Wujudkan Ekonomi Tangguh

Di mana Tahun 2021 lalu, telah di lakukan penanganan senilai Rp12,7 miliar untuk menangani sepanjang 3 Km. Serta ditahun sebelumnya, telah ditangani senilai Rp 18,5 Miliar untuk menangani sepanjang 3,5 Km.

“Kita lakukan secara bertahap. Insya Allah, dengan penanganan jalan ini dapat Menunjang kelancaran transportasi. memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Kembalikan Kejayaan Jeruk Selayar, Gubernur Andi Sudirman Tanam Bibit Jeruk Keprok yang ke-100 Ribu

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali menghanturkan terima kasih atas sejumlah perhatian dan dukungan pembangunan di Selayar.

“Kami mengucapkan terima kasih, atas perhatian Pak Gubernur kepada Kabupaten Kepulauan Selayar itu luar biasa. Bukan hanya masalah infrastruktur yang beliau perhatikan. Tetapi bagaimana upaya beliau dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap Basli Ali. (*)

Exit mobile version