HiburanMetroNewsPendidikan

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Pamerkan Dua Belas Website dan Komik Digital di Education Expo

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Athirah Baruga Education Expo 2022 (ABEE) dengan mengangkat tema “Menggali Potensi untuk Kreativitas Tanpa Batas”, di Aula Gynasium. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 24-25 November 2022.

Pada kegiatan itu dua belas web karya dari siswa kelas XII di publikasi dan di perkenalkan ke publik. Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan kegiatan Athirah Baruga Education Expo merupakan yang pertama di sekolah islam Athirah.

Baca Juga : Keseruan Siswa-siswi TK Islam Athirah 1 Makassar Mengikuti Kegiatan Kids Outbond

“Rangkain kegiatan berupa pameran poster ilmiah, pameran produak digital dan literasi, serta produk pelajar profil pancasila, talkshow pendidikan. Dan seminar lingkungan hidup,”Tuturnya, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan berbicara produk digital adalah salah satu projeck akhir yang wajib di kerjakan siswa kelas XII. Project akhir untuk tahun ini di buka dengan berdasarkan 3 kategori yakni karya tulis ilmiah, produk digital website komik digital dan literasi.

“terdapat 40 sudah selesai KTI, 12 website di publikasikan di tambah dua komik digital serta satu cerpen,”ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan berbicara website ini pengerjaan sejak empat bulan lalu dan di latih oleh pemateri dari eksternal dan internal.

Baca Juga : Topping Off, Apartemen Bandaraya Serah Terima Tower Banda di Bulan Agustus 2023

“sejak empat bulan lalu Mereka di latih tentang bagaimana mengerjakan project akhirnya. Di bantu oleh pemateri dari perguruan tinggi yang sudah di ajak kerja sama salah satunya dengan kalla institut. Mereka di ajar membuat struktur website bagaimana tipe website wbesinya apakah dinamis atau statis,”jelasnya

Sementara itu, Penguji Eksternal Rezha mengatakan Secara umum siswa menampilkan hasil karya web yang lengkap dan memahami cara mengeditnya.

“yang perlu di perhatikan adalah menangani pesan error dan cara mengatasinya. Di perlukan jadwal latihan yang teratur untuk membuat web lebih berkembang,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button