Serapan Anggaran Rendah, Danny Pomanto Instruksikan OPD Percepat Tender Dini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penyerapan anggaran di lingkup Pemerintah Kota Makassar masih di bawah 50 persen. Karena itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar agar mempercepat proses tender dini.

Wali Kota yang akrab dengan sapaan Danny Pomanto, menyampaikan instruksi itu, saat melakukan rapat kordinasi percepatan program Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, di Ruang Sipakatau, Balaikota, Selasa (29/11/22).

Baca Juga: Danny Pomanto Dukung Celebes Green Project dan Partners Hadirkan Penadah Air Hujan di Tallo

Ia menyebutkan OPD harus segera menggenjot program-programnya mengingat penyerapan anggaran belum mencapai 50 persen.

Karenanya, Danny mengkonsolidasikan kordinasi setiap OPD yang memiliki tanggung jawab terhadap percepatan program strategis Danny- Fatma.

Baca Juga: Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Atasi Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Rapat hari ini menyempurnakan apa yang menjadi masalah. Seperti rendahnya penyerapan anggaran, kordinasi SKPD dan persoalan aturan hukum pengadaan. Kita lakukan secara terbuka,” ucap Danny.

Program strategis tersebut digarap dengan serius dan rencananya akan rampung di tahun 2023 mendatang dengan melakukan percepatan tender dini.

Baca Juga: Perkuatan Keimanan Umat Diharap Danny Pomanto Jadi Program Sinergitas Menjaga Makassar

Danny cukup tegas soal program strategis tersebut dengan memberikan jangka waktu kepada OPD yang bertanggungjawab agar melakukan tender dini pada minggu pertama bulan Desember tahun ini.

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny. Di antaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, Makassar Corp City Arena (MACCA).

Baca Juga: Wali Kota Danny Perintahkan Seluruh Jajarannya Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

“Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran penyerapan rendah lagi di tahun 2023,” ungkapnya.

Danny juga menekankan kepada para OPD penanggung jawab agar melakukan pemanfaatan pendampingan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melengkapi administrasi prosedural.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Penghargaan BIAN 2022

“Semua harus bekerja. Kordinasi lurah, camat juga penting bagi wilayahnya yang terkena nanti proses pembangunan program kami. Insya Allah rampung semua di tahun 2023 masyarakat bisa menikmati manfaatnya,” pungkas Danny. (*)

Exit mobile version