NewsNusantaraSulsel

Gubernur Sulsel Beri Hibah Rp1,2 M Untuk Masjid Harun Ar-Rasyid Gowa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan dana hibah ke Masjid Harun Ar-Rasyid, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa usai mengikuti uapcara Hari Korpri 2022, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa 29 November 2022.

Besarnya dana yang di terima oleh pengurus masjid ini adalah Rp1,2 miliar. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulsel untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat yang religius.

Baca Juga: Dana Hibah Pemprov Sulsel Meningkat, Ketua PW DMI Sulsel Apresiasi Gubernur Andi Sudirman

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di gunakan dengan baik, agar lebih menunjang ibadah dalam meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel berharap, keberadaan masjid jangan hanya terlihat megah, namun harus di barengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti shalat berjamaah, kajian, ataupun pendidikan mengaji anak-anak.

Baca juga: Buka Kongres Nasional Ke-38 GMKI, Gubernur Sulsel Beri Hibah Rp750 Juta

Ketua Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, H Karsudin mengatakan Gubernur Sulsel sangat memperhatikan kepentingan agama rakyatnya.

“Semoga Pemda Provinsi Sulsel tetap semakin memajukan masyarakat tentunya,” harapnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp1,5 Miliar Hibah Untuk Masjid Agung Sultan Alauddin UIN

Selain Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu Kab Gowa, Pengurus Masjid Nurul Mu’mining juga mendapat dana hibah 200 juta.

Pembina Nurul Mu’mining, H. Mursalim mengatakan akan menggunakan dana tersebut sebagai pembangunan masjid yang baru untuk dibangun di Gowa Limbung.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp 650 Juta ke Unismuh

“Ini baru pertama kali mendapatkan dana hibah yang akan di gunakan untuk pembangunan masjid. Progressnya sementara pondasi. Alhamdulillah atas bantuan dari bapak gubernur, kami bisa melakukan pembangunan masjid yang baru ini di Gowa. Karena ini urusan akhirat. Semoga bantuan bisa bermanfaat untuk para jamaah di Gowa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button