Kemenkeu Mengajar 7, Bukti Kemenkeu Turut Serta Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Cinta bukan tentang sebanyak apa kita berkata “Betapa kita mencintai tapi Bagaimana kita membuktikannya.”

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Sebagai bukti cinta generasi milenial di lingkungan Kementerian Keuangan kepada negeri, sebanyak 19 Orang Relawan dari Kementerian Keuangan berpartisipasi secara aktif dalam Kemenkeu Mengajar 7 di Wilayah Palopo yg digelar di SMAN 1 Palopo dan SMPN 4 Palopo.

Relawan adalah ASN Kementerian Keuangan yang berasal dari pegawai Kantor Bea Cukai Malili, Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Palopo, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo, dan KPP Makassar Utara dan KPP Makassar Selatan.

Baca Juga : Ketua KONI Nunukan Motivasi Atlet Untuk Capai Prestasi di Porprov Kaltara 2022

Kemenkeu Mengajar adalah suatu kegiatan mengenalkan Kementerian Keuangan secara umum kepada sekolah-sekolah terpilih. Relawan akan mengajarkan peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Kemenkeu Mengajar juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada di Kementerian Keuangan.

Kemenkeu Mengajar 7 (KM7) Palopo semakin istimewa dengan kehadiran Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu Widodo. Serta Kepala Kantor Bea Cukai Malili Firman Bunyamin, Kepala KPP Palopo Khris Rolanto, Kepala KPKNL Palopo Yakub dan KPPN Palopo Ikhwan Mahmud.

Pada KM7 di SMAN 1 Palopo, kegiatan di awali dengan Upacara Pembukaan yang di pimpin oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu Widodo. Di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Palopo, Muhammad Arsyad dan Kepala KPPN Ikhwan Mahmud. Acarapun di buka dengan Penampilan Tarian Persembahan siswi-siswi SMAN 1 Palopo. Di lanjutkan dengan kegiatan mengajar di dalam Ruangan Kelas selama 90 menit oleh Tim Relawan KM7. Acara pun di tutup dengan Penampilan Musik Grup Band oleh siswa/i SMAN 1 Palopo.

Selama kegiatan mengajar, Tim Relawan KM7 memberikan materi terkait Kementerian Keuangan serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada peserta kegiatan. Dalam kegiatan mengajar peserta juga di ajak bermain beberapa games dan tanya jawab terkait materi yang di bawakan.

Baca Juga : Disubsidi Pemprov Sulsel, Ini Harga Tiket dan Rute Penerbangan di Bandara Bone

Kegiatan KM7 ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya pada sekolah dan pegawai dalam bentuk apapun. Relawan meyakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas atas upaya Kemenkeu. Demi mengajar untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program Kemenkeu Mengajar telah di adakan setiap tahun dan tahun ini memasuki tahun ke-7. Program ini bersifat pemercik, di mana harapan setelah mengikuti Kemenkeu Mengajar. Para relawan dapat lebih tergugah untuk berpartisipasi lebih lanjut (berkesinambungan dan rutin). Sehingga terjalin hubungan yang baik antara relawan dan sekolah.

Kemenkeu Mengajar, Dari Kami Untuk Negeri.
Exit mobile version