Gubernur Andalan Hadirkan Jalan Aspal Beton Berkualitas di Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro

SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggiatkan pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota untuk menciptakan interkoneksi berbagai daerah. Salah satunya, Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng yang pengerjaannya saat ini hampir mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, Perkerjaan Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng sekarang pada tahapan persiapan perampungan. Dengan progres 91,66 persen,” kata Gubernur Andalan, sapaan akrab Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Longsor di Malino, Dinas PUTR Sulsel: Segera Lakukan Penanganan Darurat Pembukaan Akses Jalan

Pengerjaan pada ruas ini, di lakukan pelebaran dengan pengaspalan jalan dari eksisting 5 meter menjadi 7 meter dan perkerasan bahu beton.

“Metodelogi konstruksi jalan ini juga di buat lebih kokoh dengan membangun aspal di apit oleh beton pada bahu jalan,” jelasnya.

Baca Juga: Ruas Pinrang-Rappang Sepanjang 3,3 KM Di resmikan Gubernur Andi Sudirman

Hal ini untuk meningkatkan kapasitas jalan dan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Cabbenge.

Selain itu di harapkan ruas ini juga akan menggeliatkan ekonomi di wilayah sekitar dalam mendukung berbagai kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Hanyut-Diterjang Banjir tahun 2021, Kini Gubernur Andi Sudirman Bangun Jembatan Baru di Ruas Rantepao-Batusitanduk

“Harapan kami dalam pelaksanaan tersebut agar geliat ekonomi wilayah sekitar dapat lebih agresif. Dalam peranannya menuju masyarakat yang lebih sejahterah,” sebutnya. (*)

Exit mobile version