Gubernur Andi Sudirman Intsruksikan Balita Jantung Bocor Ditangani Intensif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan memberikan perhatian pada seorang balita yang menderita jantung bocor di Tana Bangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa untuk mendapatkan bantuan penanganan medis.

Andi Sudirman mengistruksi tim dari Pemprov Sulsel dan Tim Andalan Sulsel Peduli melakukan peninjauan kondisi VNA balita 4 tahun. Anak ini dari keterangan orang tuanya, telah menderita jantung bocor selama 3 tahun. Awalnya diketahui saat anak sesak nafas dan badan membiru.

“Kalau sesak biru semua badannya. Jadi kami bawa ke Wahidin, kalau datang sesaknya tidak bisa jalan,” kata orang tua balita, Sunniati.

Baca Juga: Wapres Serahkan Penghargaan kepada Gubernur Andi Sudirman Sebagai Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM

Namun karena keterbatasan biaya tidak dapat di lakukan penanganan lanjutan. Setelah pengecekan di lakukan, karena keterbatasan peralatan. Tim dokter merekomendasikan Tim Pemprov Sulsel memutuskan untuk perawatan intensif, di lakukan di Jakarta. Dengan cara pemasangan katup jantung.

Tim Pemprov Sulsel telah melakukan pengecekan langsung. Karena terbatasnya peralatan balita ini di bawah ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Di Bantaeng, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Peralatan Smart School ke Sekolah-sekolah SMA

“Alhamdulillah tim telah melakukan kunjungan kepada Balita jantung bocor untuk kemudian rencananya di bawa ke RSCM Jakarta. Dalam rangka tindak lanjut operasi,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat semoga Allah lancarkan proses operasi.

“Ini adalah menjadi pasien kedua untuk kondisi penyakit yang sama dari kelompok keluarga yang membutuhkan perhatian dari pemerintah,” sebutnya. (*)

Exit mobile version