Kwarran Tamalanrea dan Biringkanaya dapat Bantuan Operasional dari Wawali Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dua kwartir ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka di Kota Makassar mendapat bantuan operasional dari Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Keduanya adalah Kwarran Tamalanrea dan Biringkanaya.

Pemberian bantuan operasional ke Kwarran Tamalanrea dan Biringkanaya di serahkan Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar,  saat menutup secara resmi kegiatan Lomba Tingkat atau LT. II tingkat Penggalang Kwarran Tamalanrea Tahun 2022, di Dafest Daya, Sabtu (17/12/22).

Kegiatan yang di gelar selama tiga hari ini mulai tanggal 16-18 desember di ikuti sebanyak 512 orang peserta. Dari total pangkalan 42 sekolah (7 pangkalan SMP dan 35 pangkalan SD) dengan jumlah pembina sebanyak 60 orang.

Baca Juga: Ketua Kwarcab Makassar Fatmawati Rusdi Semangati Peserta Lomba Tingkat II Kwartir Cabang Panakukkang

Lomba tingkat II ini, di laksankan dalam bentuk perkemahan penuh dengan tetap menganut sistem satuan terpisah antara putera dan puteri.

Hal itu di apresiasi penuh oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Katanya, kegiatan ini secara langsung dapat membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penggalang.

“Secara tidak langsung dapat membentuk karakter serta memberikan kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan,” ucapnya.

Tak lupa juga ia berterima kasih kepada setiap orang tua yang telah mempercayakan anaknya secara penuh kepada gugus pembina. Agar di latih untuk memberikan gerakan Pramuka yang terbaik.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Buka Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan

Dalam kesempatan ini pula, Fatmawati juga secara langsung membuka Lomba Tingkat (LT) II regu Pramuka penggalang Kwartir Cabang Biringkanaya.

Ia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian LT ll ini dengan sebaik – baiknya.

“Ini langkah awal untuk mempersiapkan agenda-agenda hingga tingkat nasional di Tahun 2023. Sudah banyak agenda Pramuka yang menanti kita. Semua harus siap dan berlatih sejak dini,” jelasnya.

Di akhir kegiatan Fatmawati Rusdi memberikan bantuan berupa dana operasional sebanyak Rp 10 Juta untuk setiap kwartir cabang di 15 kecamatan Kota Makassar. (*)

Exit mobile version