Danny Rencana Bangun Enam Rumah Ibadah di Religius Park Untia

# Akan Gunakan Dana CSR

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto rencana membangun enam rumah ibadah di kawasan religius park Untia, Kecamatan Biringkanaya tahun depan. Ini adalah dia meningkatkan rasa dan sikap toleransi antar umat beragama di Kota Makassar.

Rencana itu, dia sampaikan usai menggelar ‘Forum Sipakainge’ yang diikuti tokoh-tokoh umat beragama di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (20/12/2022) malam kemarin.

Baca Juga: Forum Sipakainge, Danny Pomanto Ajak Tokoh Agama Cari Solusi Masalah Sosial di Makassar

Pembangunan Kawasan Untia, kata Danny Pomanto melibatkan pihak swasta dengan menggunakan dana CSR.

“Jadi sudah ada yang siapkan tanah dan anggaran untuk membuat enam rumah ibadah. Lokasinya di Untia dan menggunakan dana CSR,” ucap Danny.

Baca Juga: Kejurda Off-Road Adventure 2022 Piala Wali Kota Di tutup, Danny Rencana Bangun Sirkuit di Untia

Rumah ibadah enam agama resmi seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu akan di bangun dalam satu kawasan (religius park Untia.

“Walaupun kecil, tapi paling tidak nanti ada rumah ibadah yang bersamaan di situ. Itu berdampingan, tahun depan di realisasikan,” tambahnya.

Baca Juga: PD Terminal Temui Danny Pomanto Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Ekspedisi

Danny Pomanto menjelaskan Religius Park Untia tidak lain untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Meski sudah banyak program perkuatan keimanan umat, namun diakuinya harus tetap di perkuat.

“Tujuannya itu untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Jadi toleransi. Belum cukup yang kita buat tahun ini (program perkuatan keimanan umat), tahun depan harus lebih kuat,” tegasnya. (*)

Exit mobile version