Gubernur Rusdy Mastura Hadiri Perayaan Natal TNI Polri dan ASN di Marannu: Semoga Damai Sorga Damai di Bumi

# Beberkan Lonjakan Pembangunan di Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menghadiri perayaan Natal TNI Polri dan ASN tahun 2022, di Marannu , Rabu (21/12/2022).

Perayaan Natal TNI Polri dan ASN Provinsi Sulawesi Tengahe mengusung tema: “Maka Pulanglah Mereka Melalui Jalan Lain”.

Rusdy Mastura, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi atas kebersamaan TNI, Polri l, dan ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk merayakan Natal Bersama.

Baca Juga: HUT 56 Polisi Kehutanan, Rusdy Mastura: Terus Semangat Jaga Hutan

Gubernur juga mengucapkan Selamat  Hari Natal Kepada Anggota TNI , Polri dan ASN yang merayakan Natal. “Semoga damai sorga dan damai  di bumi selalu terus terwujud,” ucap H. Rusdy Mastura.

Ia menyampaikan rasa syukur karena perdamaian di Sulawesi Tengah sudah terwujud. “Alhamdulilah perdamaian di Sulawesi Tengah saat ini sudah terwujud,” ucapnya.

“Kita melihat Kondisi Poso dalam Acara Festival Danau Poso, pembauran masyarakat dan kebersamaan umat sudah terjalin dengan baik. Inilah harapan terbesar saya bagaimana Sulawesi Tengah terus tercipta kedamaian,” tambahnya.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Capai 11,17%, Rusdy Mastura Beberkan Pemicunya

Ia juga meminta agar semua etnik menghilangkan rasa kebencian karena perbedaan.

“Karena semua agama mengajarkan kebaikan. Islam datang untuk membawa rahmatan lil alamin atau membawa rahmat kepada manusia dan alam semesta. Demikian juga Kristen datang untuk membawa Kasih. Begitu pun agama lain semuanya mengajarkan kebaikan,” tutur mantan Wali Kota Palu dua periode itu.

Menurutnya, tidak ada yang di pertentangkan dalam ajaran agama. Karena kata dia lagi, semua mengajarkan kebaikan kepada umatnya. “Sehingga terus kita tingkatkan rasa toleransi dan kebersamaan, saling menghormati,” harap Gubernur Rusdy Mastura.

Baca Juga: Respons Arahan Pusat Terkait Pengendalian Inflasi Daerah, Gubernur Rusdy Mastura Libatkan Bupati Wali Kota hingga Kades dan Lurah

Pada kesempatan ini, Gubernur menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahannya selama ini. “Saya laporkan kepada rakyat, bahwa dalam pemerintahan saya, kemiskinan dapat  menurun sebesar 1%. Kemudian, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah masuk 2 Besar  di Indonesia,” ungkapnya.

“Sementara, Pendapatan Asli Daerah kita meningkat dari Rp900 miliar menjadi Rp1,5 triliun. Selanjutnya investasi di daerah kita No 2 terbesar di Indonesia atau sebesar Rp. 71 triliun,” jelas Rusdy Mastura.

Gubernur juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan Pendapatan Daerah. Agar dapat membiayai pembangunan infrastruktur daerah. Seperti pembangunan ruas jalan strategis daerah.

Baca Juga: Lancuhing Tanda Tangan Elektronik di Sela Rapat Tepra, Gubernur Rusdy Minta OPD Gerak Cepat

“Saya rencanakan tahun 2024 sampai 2026 0endapatan kita dapat kita tingkatkan menjadi Rp. 3 triliun. Sehingga bisa lebih leluasa untuk melaksanakan pembangunan insfrastruktur daerah,” bebernya.

Kepada umat Nasrani, Gubernur menyampaikan selamat hari Natal. “Selamat Hari Natal kepada seluruh saudaraku dan saudariku sekalian yang merayakan Hari Natal. Semoga damai Natal terus ada di bumi seperti di sorga. Dan selamat menyongsong tahun baru 2023 kepada Kita semua,” pungkasnya. (bap/ysf)

Exit mobile version