HUT ke-77 PGRI, 97 Mahasiswa dapat Kado Beasiswa Berprestasi

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Pemkab Bulukumba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan beasiswa berprestasi kepada 97 mahasiswa. Penyerahan secara simbolis gelar seusai upacara HUT ke-77 PGRI di tribun Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 21 Desember 2022.

Kadis Dikbud Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengemukakan bahwa pemberian beasiswa ini, merupakan program pemerintah. Saat ini, Disdikbud Bulukumba menyiapkan 97 orang untuk menerima beasiswa, masing-masing Rp1 juta.

“Sebelumnya kita sudah share persyaratannya. Kemudian, kita sudah umunkan hasilnya. Setelah itu, kita serahkan beasiswa pada rangkaian acara HUT PGRI ini,” ujarnya.

Baca juga: Spesial HUT ke-77 PGRI, 9 Ribu Guru Tumpah di Stadion Mini Bulukumba

Ia menerangkan, anggaran beasiswa ini murni menggunakan APBD Bulukumba tahun 2022 dan dan mekanisme pemberiannya diatur melalui Peraturan Bupati (Perbub).

Selain itu, katanya, program beasiswa ini juga sebagai bagian dari upaya Pemkab Bulukumba untuk mewujudkan generasi emas.

“Insya Allah tahun depan kita akan tingkatkan kuotanya, tapi khusus untuk beasiswa berprestasi di kampus-kampus yang terakreditasi di Sulsel maupun di luar Sulsel. Kalau beasiswa tidak mampu kan, ada di Dinas Sosial,” kata Andi Buyung Saputra.

Sementara, penerima beasiswa mahasiswa berprestasi Andi Ahmad Alfarabi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba. Sebab beasiswa ini, akan lebih memotivasi semangat belajarnya.

Baca juga: Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Pokok Lelang Tertinggi (Non Eksekusi) dari Kementerian Keuangan

“Beasiswa ini, juga bisa lebih memotivasi kami untuk betul-betul fokus menuntut ilmu di perguruan tinggi. Sekaligus sebagai tantangan untuk mempertahankan prestasi,” katanya.

Mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Unhas ini, mengaku turun langsung mengusul beasiswa berprestasi tersebut. Ia pun melampirkan transkrip nilai semester sebelumnya.

“Nilai Indeks Prestasi saya pada semester sebelumnya, yaitu 4.00,” jelas Ahmad Alfarabi.

Baca juga: AAS Beri Beasiswa 23 Maba Yatim Piatu dan Kurang Mampu

Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata Bulukumba, Nurul Fikriyah Usman yang juga menerima beasiswa berprestasi ikut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba.

Menurutnya dengan adanya beasiswa ini, akan memompa semangatnya untuk fokus belajar dan mempertahankan prestasi akademiknya.

“Alhamdulillah Indeks Prestasi 4.00. Intinya saya belajar dengan baik. Selalu hadir saat kuliah dan rajin mengerjakan tugas,” ujar Nurul sapaannya, mahasiswa semester 5 asal Desa Balibo Kecamatan Kindang. (*)

Exit mobile version