Burhanuddin Andi Nakhodai KKS, Ini Harapan Pemerintah dan Masyarakat Soppeng

SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Musyawarah Nasional V Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) menetapkan Irjan Pol Purn Dr H. Burhanuddin Andi SH MH sebagai Ketua Umum periode 2023-2028. Burhanuddin Andi nakhodai KKS setelah terpilih secara aklamasi.

Munas berlangsung di Triple Riverside Resort, Soppeng Sulawesi Selatan Rabu (24/12/2022),dihadiri utusan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia. Seluruh peserta sepakat Burhanuddin Andi nakhodai KKS untuk periode lima tahun ke depan.

Usai terpilih, Burhanuddin Andi mengatakan akan menjalankan amanah organisasi ini sesuai AD/ART.

“Tentunya pada malam hari ini saya mendapatkan berkah dari Allah SWT. Berkah itu selalu-diikuti dengan amanah. Di mana ada amanah di situ ada berkah. Berkah itu tidak ada kalau amanah itu tidak kita laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Dua Ruas Jalan Provinsi Sepanjang 50 Km di Soppeng

Menurutnya, dua hal tersebut tidak bisa terpisahkan satu per satu. Amanah, kata dia, tidak bisa kerjakan sendiri. “Suatu amanah bisa kita dapatkan berkahnya. Ada beberapa poin-poin yang harus ikut dalam amanah itu. Doa, kerja, kerjasama, niat, harus mengikutinya,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua lama Prof. Syarifuddin Wahid. “Terima kasih kepada orang tua kita bapak Prof. Syarifuddin Wahid. Beliau sudah lama memimpin KKS ini. Hanya pujian yang bisa kita sampaikan kepada beliau tidak ada yang lain. Tidak gampang memimpin suatu organisasi yang notabene tidak jelas anggarannya, sumber dananya. Tidak gampang, untuk membuat kita membuat semua mencintai KKS ini,” katanya.

Dia berharap, seluruh peserta yang hadir dan yang tidak hadir punya rasa memiliki terhadap organisasi ini. “Saya harapkan semua yang hadir di sini, semua orang Soppeng harus memiliki KKS ini. Tanpa rasa itu, itu tidak akan jalan lembaga kerukunan ini. Semoga saya bisa laksanakan tugas dengan baik. Menjalankan amanah ini dengan baik. Dan mohon restu semua warga Soppeng yang ada di manapun berada,” harap purnawirawan Polri bintang dua yang kini beralih profesi jadi advokat, profesi pembela keadilan.

Baca Juga: Progres Jembatan Pacongkang di Soppeng, Gubernur Sulsel: Sementara Produksi Rangka Baja Pelengkung

Sementara itu, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Munas V ini.

“Suatu tanggung jawab yang sangat luar biasa menghasilkan ketua terpilih atas dukungan para peserta yang berasal dari mana-mana. Ada Ketua-ketua DPD yang hadir rela meluangkan waktu. Rela meninggalkan keluarga jauh dari Kampung mereka berdomisili tidak lain adalah untuk membuktikan kecintaannya bersama KKS. Ini, fakta yang terjadi dan patutlah kita mengapresiasi dan hargai upaya-upaya mereka datang kesini. Untuk menentukan yang akan memimpin KKS di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Bupati Kasadi meyakini ketua terpilih adalah orang hebat, yang punya kemampuan yang sudah teruji dengan jabatan-jabatan strategis yang mampu ia laksanakan.

“Ijin mohon maaf saya tidak menggurui tapi memimpin kerukunan ini berbeda dengan yang lain. Mungkin kita bisa hebat dengan jabatan sebelumnya tetapi belum tentu kita hebat dengan memimpin KKS. Karena betul-betul ini membutuhkan keikhlasan dan ketulusan. Inilah yang selama ini saya dapatkan dari orang tua kita yang kita muliakan yang ada pada diri bapak Prof. Syarifuddin Wahid,” katanya.

Baca Juga: Tak Demokratis, Mubes IKA SMPN 1 Watansoppeng Menuai Sorotan

“Faktanya selama kita bersama-sama, beliau sangat kelihatan ketulusan, keikhlasan pengabdiannya kepada KKS. Dan saya yakin semua yang hadir dan semua yang ada di manapun kita berada tidak ada yang mampu membalas kebaikan-kebaikannya itu. Kecuali kita bermohon kepada Allah SWT, semoga usaha beliau menjadi ibadah,” harap Bupati.

Ia juga mengaku tidak ragu pada ketua terpilih Burhanuddin Andi. Karena terlalu banyak pengalaman-pengalaman mereka yang dapatkan selama ini.

“Yakin dan percaya program-program kerja yang ada nanti tentulah akan membawa suasana baru di KKS ini. Apalagi adanya kerukunan yang lain sudah terbentuk, harapan saya mari kita persatukan kembali menjadi satu,” kata Bupati lagi.

Ia mengajak seluruh anggota KKS memberi perhatian pada Kabupaten Soppeng. “Daerah yang kita cintai ini masih membutuhkan perhatian dari kita semua. Saya saat ini sebagai penanggung jawab pemerintahan tiada henti-hentinya memohon perhatian kita bersama-sama. Bagaimana daerah yang kita cintai ini bisa berkembang seperti daerah-daerah lain. Kami bisa mendapatkan informasi, bisa berkomunikasi karena semua ini adalah kepentingan daerah yang kita cintai,” jelasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada ketua terpilih yang baru, yang kita cintai dan banggakan salah satu aset Soppeng. Yang di percayakan untuk mengurus suatu organisasi yang tanggung jawabnya sangat besar. Dan masyarakat Soppeng yang ada diluar sangat membutuhkan perhatian dari Ketua Umum terpilih,” pungkanya. (*)

Exit mobile version