Dekranasda Bulukumba Gelar Zikir Akhir Tahun

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba menggelar zikir bersama akhir tahun 2022 di Aula Cafe Amaly, Kota Sinjai, Sabtu, 24 Desember 2022. Zikir bersama ini, sekaligus sebagai refleksi akhir tahun.

Tampak, suara zikir dari ratusan ibu-ibu menggema. Memanjatkan doa untuk mewujudkan Bulukumba maju dan sejahtera.

Zikir bersama-dipimpin oleh Ustaz Andi Armayadi dan-dihadiri istri-istri kepala desa, lurah, camat, hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tampak hadir juga Ketua TP PKK Bulukumba Hj Ira Kasuara Hasyim, Ketua DWP dan sejumlah organisasi perempuan.

Baca Juga: Lapas Bulukumba Kembangkan Pembuatan Batu Bata Merah, Tingkatkan Produktivitas WBP

Selain itu, hadir Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, anggota DPR RI Dapil Sulsel 2 Andi Iwan Darmawan Aras, Wakil Ketua DPRD Bulukumba Patudangi Azis, Sekda Muh Ali Saleng, para Kepala OPD, camat dan kepala desa.

Ketua Dekranasda Bulukumba, Hj Andi Herfida Attas mengaku sengaja melaksanakan pengajian dan zikir bersama. Selain tujuannya sebagai muhasabah diri, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

“Silaturahmi itu penting. Insya Allah zikir bersama ini akan terus berlanjut. Ke depan, semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana sampai lima kali dalam setahun,” ujar Kadis Kebudayaan Kota Makassar tersebut.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Pokok Lelang Tertinggi (Non Eksekusi) dari Kementerian Keuangan

Ia kemudian menyinggung pentingnya peran seorang istri dalam menyupport suaminya. Menurutnya, pada laki-laki yang hebat ada perempuan tangguh di sampingnya.

“Biar bapak-bapaknya hebat, akan pusing juga kalau tidak ada perempuan di sampingnya,” jelas Andi Herfida Attas.

Istri dari Bupati Bulukumba itu, mengajak ibu-ibu untuk menyupport suami-suaminya dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati memajukan daerah tercinta.

“Ayo bersama-sama support suami ta, doakan Pak Bupati dan Wabup untuk terus diberi kesehatan dalam membangun Bulukumba” tukasnya.

Baca Juga: Spesial HUT ke-77 PGRI, 9 Ribu Guru Tumpah di Stadion Mini Bulukumba

Sementara, istri Kepala Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang, Hj Mariani mengapresiasi inisiatif Ketua Dekranasda untuk menggelar pengajian dan zikir bersama.

“Ini sangat bagus. Kita doa bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi,” tukasnya.

Usai zikir bersama, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Kemudian, jamuan makan malam bersama. Pada Ahad hari ini, dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi dan outbound dengan berbagai games yang akan semakin mempererat kebersamaan, khususnya antara para istri kepala desa. (*)

Exit mobile version