Mubes MKKS, Indira Tekankan Perlunya Kepala Sekolah Miliki Visi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membuka Musyawarah Besar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Mubes MKKS) lingkup SMP Negeri se-Kota Makassar, di Aerotel Smile Hotel, Senin (26/12/2022).

Agenda Mubes kali ini adalah pemilihan ketua, pengurus, serta penyusunan program MKSS yang akan di jalankan. Khususnya dalam lingkup satuan pendidikan SMP Negeri.

Dalam sambutannya, Indira menekankan perlunya para kepala sekolah dan guru memiliki visi dalam bekerja. Sebab tugasnya bukan hanya mengajar, melainkan juga mendidik siswa.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu, Indira: Jadilah Perempuan Cerdas

“Guru dan kepala sekolah harus punya visi, karena guru itu bukan cuma mengajar, tapi juga mendidik. Selain mendidik diri dan keluarganya, ada titipan untuk mendidik pelajar di sekolah. Harapan kita ada sama guru,” ungkap Indira.

Di samping itu, dia juga mengingatkan agar kepala sekolah dan guru mau belajar dan mencontoh sistem pendidikan di negara maju. Mulai dari sarana dan prasarana hingga kurikulum dan metode pengajaran yang digunakan.

“Kita juga perlu studi tiru. Bagaimana guru-guru di luar negeri mengajar dan mendidik agar anak-anak itu taat. Melihat bagaimana fasilitasnya, karena kita juga mau menuju standar kota dunia,” bebernya.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Tekankan Pentingnya Kecerdasan Perempuan

Melalui Mubes ini, dia berharap ada hasil yang di capai. Untuk kemudian di jalankan bersama demi kemajuan pendidikan Kota Makassar ke depannya.

“Mudah-mudahan dari Mubes MKKS ini ada yang bisa kita hasilkan. Tetap semangat, mari kita bersama-sama membawa pendidikan di Kota Makassar menjadi yang terbaik, karena semangat itu akan jadi amal jariah kita,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version