Puncak Peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel Bertabur Bantuan dan Penghargaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Puncak peringatan Hari Ibu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang terselenggarakan Tim Penggerak PKK Sulsel. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Pattingalloang Makassar, Selasa 27 Desember 2022.

Kegiatan dibuka langsung Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Bertabur bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan. Antara lain, bantuan untuk usaha ekonomi produktif bagi kalangan lanjut usia, santunan kematian untuk korban kebakaran di Kabupaten Toraja Utara, santunan kematian untuk korban kebakaran di Kabupaten Sidrap. Serta bantuan untuk kelompok usaha bersama.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada beberapa Ibu Tangguh. Hal ini di nilai berjasa dalam mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Baca juga: Peringatan Hari Ibu, Indira: Jadilah Perempuan Cerdas

Naoemi mengatakan, momentum peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022. Lanjutnya, merupakan momentum penting untuk mengenang bagaimana perjuangan perempuan pada jaman dulu dan memaknai kembali peran perempuan dalam pembangunan.

“Hari ini kita peringati Hari Ibu. Tapi bagi saya, setiap hari adalah Hari Ibu,” ujar Naoemi.

Ia menuturkan, peran ibu sangat penting dalam menciptakan SDM berkualitas. Hari Ibu di Indonesia memiliki makna yang sangat besar, melandasi tekad dan perjuangan perempuan dalam Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Lomba Tata Rias Wajah Ramaikan Peringatan Hari Ibu 2022

“Hari Ibu mendeklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan, 22 Desember 1928. Bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas, berakhlak dan beradab. Mulai dari hal-hal yang kecil. sSeperti budaya antri dan menghargai lingkungan,” tuturnya.

Ia menambahkan, perempuan juga memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Sulsel, Ketua Persit Sulsel, Ketua PKK Kabupaten Kota se Sulsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) OPD lingkup Pemprov Sulsel. Beberapa Ketua Organisasi Perempuan. (*)

Exit mobile version