Danny Kirim Tim Rescue Bantu Pencarian Orang Hilang Akibat Tanah Longsor di Maros

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengirim tim rescue untuk membantu pencarian orang hilang akibat tanah longsor di Maros, tepatnya di Cendrana, pada Selasa, 27 Desember 2022.

Pasalnya, enam orang di kabarkan hilang dan belum di temukan hingga saat ini. Karena itu, Danny melepas satu tim regu rescue yang beranggotakan enam orang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, di Kediaman Pribadinya, Rabu (28/12/22).

“Kami turut berduka atas bencana yang dirasakan warga Cendrana, Kabupaten Maros. Kami mengirim bantuan tenaga untuk sama-sama mencari korban. Ini bentuk kepedulian kita,” ucapnya.

Baca Juga: ASPEK 5 Sambut Baik Upaya Danny Pomanto Bantu Pedagang Pasar Sentral Pasca Kebakaran

Danny meminta tim Damkar yang turun untuk segera mencari korban secara langsung. Tapi tak lupa mengingatkan untuk tetap waspada dan menjaga diri dalam masa tugas pencarian yakni selama tiga hari.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin menambahkan jika pengiriman timnya ini merupakan suatu bentuk itikad baik dalam rangka pertolongan korban.

“Jadi ini tim back up an yang kami kirim. Selain 6 korban hilang, material dan kendaraan juga banyak yang ikut hanyut. Kita mengirim tim biar cepat ketemu. Takutnya korban bertambah,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Sentral, Danny Pomanto Intruksikan Dinas PU Bangun Segera Lapak Sementara

Katanya, tim yang-dikirimkan ini adalah tim terbaik yang sudah melalui pendidikan khusus sar and rescue. Dengan di lengkapi perlengkapan yang di butuhkan saat di lapangan.

“Kami kirim enam orang. Tapi biasanya pasti yang lepas piket ini selalu menyusul. Begitu pasti. Karena panggilan kemanusiaan. Jiwanya terpanggil untuk menolong,” sebutnya.

Hingga berita ini,diturunkan, Hasanuddin mengatakan posisi terakhir timnya belum sampai pada titik lokasi pencarian. Di sebabkan macet parah pada tanjakan sebelum Bantimurung.

Baca Juga: Danny Pomanto Janji Beri Solusi Pedagang Tertimpah Musibah Kebakaran di Pasar Sentral

“Jadi masih antri untuk ke lokasi. Aksesnya belum bormal. Kalau bukan larut malam mungkin Subuh baru sampai,” tuturnya.

Ia juga menambahkan semangat timnya ini bukan hanya dari panggilan jiwa namun adanya support penuh dari Pemerintah Kota Makassar. Yang selalu menjadi penyemangat saat ada kejadian bencana baik di dalam kota Makassar maupun di luar kota Makassar.

“Kita berharap situasi segera kondusif dan tim selalu dalam lindunganNya,” harapnya. (*)

Exit mobile version