KM Kasman Indah 06 Karam di Perairan Selayar, Gubernur Doakan Semoga Korban Masih Dalam Pencarian Selamat

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan untuk mengevakuasi korban kapal KM Kasman Indah 06.

Di ketahui, kapal ini,dilaporkan tenggelam pada Sabtu, (24/12) dini hari. Kapal ini, sedianya berlayar dari Pelabuhan Reok, Nusa Tenggara Timur menuju Pelabuhan Bungeng di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Baca Juga: Sebelum Menyeberang ke Pulau Sembilan, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Kapal Perikanan

Kapal tersebut berisi sebelas orang dan membawa seratusan hewan ternak. Ketika berada di perairan Selayar, kapal di duga di hantam ombak tinggi saat cuaca ekstrem.

Lima korban telah di temukan selamat dipantai Lagundi sebelah selatan Pulau Bonerate Kec. Pasimarannu oleh salah seorang Nelayan.

Baca Juga: Pencarian Penumpang Kapal Motor Ladang Pertiwi Berlanjut, Gubernur Sulsel: Pemerintah Juga Lakukan Pemulihan Trauma Korban Selamat

“Kita instruksikan untuk mengevakuasi korban kapal KM Kasman Indah 06 yang di laporkan tenggelam di perairan Selayar,” ujar Andi Sudirman.

Saat ini, Basarnas bersama tim pencarian melakukan pencarian terhadap 6 korban lainnya.

Baca Juga:Ditemukan Dalam Keadaan Tersangkut Di bawah Kapal, Korban Nelayan Mustakin Sudah Meninggal Dunia

Selain itu, tim gabungan Koramil 1415-03/Psmr bersama Polsek Pasimarannu. Dan masyarakat melaksanakan Patroli pencarian korban di beberapa pulau tak berpenghuni wilayah Kecamatan Pasimarannu.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Danlantamal dan sekarang sedang intens bergerak,” tuturnya.

“Mari kita berdoa, semoga korban lainnya bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version